AC Milan naik ke peringkat usai hajar Genoa

id AC Milan,AC Milan naik ke peringkat usai hajar Genoa,Pelatih AC Milan Gattuso,Fabio Borini

Fabio Borini. (Bola.net)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Dua gol dari Fabio Borini dan Suso membawa kemenangan AC Milan di Luigi Ferraris, markas Genoa, pada pertandingan lanjutan Serie A, Senin dan mendongkrak posisi Rossoneri ke peringkat empat besar melompati Lazio dan Roma.

Milan bermain tanpa striker Gonzalo Higuain yang dipandang sang pelatih Gennaro Gattuso tidak siap untuk laga melawan Genoa.

Gattuso juga terkena sanksi karena menghina wasit setelah Milan kalah dari Juventus di Super Cup pada Rabu lalu.

Baca juga: Gatusso nilai Higuain tidak siap negosiasi pinjaman ke Chelsea

Baca juga: Pengakuan pelatih AC Milan terkait keinginan Higuain untuk mundur


Borini memecah kebuntuan Milan pada menit ke-72 ketika lepas dari penjagaan pemain Genoa di depan gawang untuk menyematkan bola hasil assist Andrea Conti ke gawang Genoa, demikian laman resmi Serie A pada Senin.

Kemudian Suso memperbesar keunggulan Milan menjadi 2-0 di menit 83, memanfaatkan umpan terobos Patrick Cutrone untuk melesakkan bola ke pojok kiri gawang Genoa.

Kiper Gianluigi Donnaruma keluar sebagai pahlawan bagi Milan dengan membuat sejumlah penyelamatan gemilang dari gempuran pemain Genoa.

Walaupun Milan menguasai permainan dengan presentasi 62 persen penguasaan bola, Genoa memiliki jumlah tembakan lebih banyak dengan total 13 tembakan dibanding Milan dengan 9 tembakan.

Donnaruma membuat tujuh kali penyelamatan dari tujuh tembakan ke arah gawang.

Dengan hasil itu, Genoa menelan kekalahan tiga kalinya di kandang pada musim ini.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar