Buwas diharapkan kukuhkan Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng

id kwarda pramuka kalteng,ivo sugianto sabran,pramuka pusat budi waseso,pramuka kalteng

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng masa bakti 2018-2023, Yulistra Ivo Azhari bersama calon pengurus lainya menggelar pertemuan mengadakan pertemuan di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Sabtu (9/2/2019). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramukan Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2018-2023, Yulistra Ivo Azhari bersama calon pengurus lainya berharap Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Pusat Budi Waseso bisa berhadir dalam pengukuhan pengurus yang belum lama ini terbentuk.

"Saya selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng sangat berharap nantinya bapak Budi waseso bisa berhadir saat pengurus yang baru ini di lantik atau di kukuhkan," kata Ivo saat menggelar pertemuan calon pengurus yang akan di kukuhkan di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Sabtu. 

Ia mengatakan, pengurus juga sudah bersurat untuk meminta agar Budi Waseso (Buwas) bisa menjadwalkan pelantikan pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng, yang direncananya akan digelar pada Jumat (15/2/2019) di Kota Palangka Raya. 

Apabila permintaan Ivo yang juga istri dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dipenuhi oleh Kwarnas pusat. Budi Waseso tidak hanya melantik pengurus Kwarda Gerakan Provinsi Kalteng saja, melainkan ia juga diminta meresmikan gedung Kwarda Gerakan Pramuka provinsi setempat yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean. 

"Semoga saja apa diinginkan pengurus Kwarda Gerakan pramuka Kalteng bisa dikabulkan oleh bapak Budi Waseso selaku Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Pusat, meskipun kami mengetahui bahwa jadwal kegiatan beliau selama ini juga cukup padat," katanya. 

Ivo menjelaskan, dengan dipercayai dirinya untuk mempimpin roda organisasi ke pramukaan di Bumi Tambun BUngai-Bumi Pancasila, sebutan Kalimantan Tengah ia ingin kegiatan pramuka selalu melibatkan masyarakat yang ada di daerah itu. 

Hal tersebut bertujuan, agar kehadiran mereka tentunya bermanfaat bagi masyarakat dari segala bidang apa saja. 

"Kami berkeinginan apa saja kegiatan yang dilakukan organisasi ke pramukaan ini, baik di kabupaten/kota dapat dirasakan semua masyarakat Kalteng. Baik itu dalam kegiatan bhakti sosial serta kegiatan lainnya," bebernya. 

Ivo dalam pertama hari kerja memimpin roda organisasi tersebut, pengurus pada hari Kamis (21/2/2019) akan menjadwalkan untuk mengadakan rapat kerja bersama kwarcab disetiap kabupaten kota di provinsi setempat. 

Di mana dengan adanya rapat tersebut, pihaknya akan menyusun sinergritas program-program kerja yang akan di fokuskan di 2019. 

"Tentunya dalam rapat kerja yang melibatkan kwarcab kabupaten/kota nantinya akan ada hal-hal baru yang akan kami programkan," demikian Ivo saat dibincangi sejumlah awak media. 


 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar