Jasad Saeful ditemukan di hilir muara Sungai Lahei

id jasad warga lahei tenggelam,warga tenggelam di sungai barito,bpbd barito utara,danramil lahei

Anggota BPBD Barito Utara membawa jasad korban ke dalam perahu karet di Sungai Barito di wilayah Kecamatan Lahei, Minggu. (Foto BPBD Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Jasad seorang warga bernama Saeful alias Tuan (29)  asal Desa Nihan Hilir Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara tenggelam Sungai Barito di wilayah Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei ditemukan di sekitar hilir muara Sungai Lahei. 

"Korban  saat ditemukan dengan kondisi tidak pakai baju, namun masih mengenakan celana panjang jeans pada Minggu (10/3) sekitar pukul 16.14 WIB atau sekitar 500 meter dari tempat kejadian musibah," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Rizali Hadi di Muara Teweh, Minggu.

Baca juga: Warga Nihan Hilir tenggelam di Sungai Barito

Jasad pria yang sudah punya istri warga Kelurahan Lahei I RT 03, tenggelam pada Jumat (8/3) malam sekitar pukul 21.30 WIB itu ditemukan warga sedang mandi dan memberitahu kepada seorang personil BPBD Barito Utara bernama Nordiani atau lebih akrab dipanggil Pade sedang menggunakan perahu karet bermotor.

Saat itu Pade sedang melakukan pencarian bersama anggota BPBD lainnya dan tim Relawan Muda Peduli Bencana (RMPB) Barito Utara, setelah mengantar tim RPMB ke Lahei III atau mau pulang ke Muara Teweh.

 
Jenazah korban tenggelam diangkut menuju tempat tinggalnya di Keluarahan Lahei I Kecamatan Lahei, Minggu (Jurnalisme warga)

Dalam perjalanan kembali dari mengantar relawan itu dia mendengar warga memanggil yang memberi isyarat ada mayat, saat itu juga dia melihat jasad  korban yang baru timbul dengan kelihatan tangan dan kepala korban. 

"Jasad korban kini telah diserahkan ke pihak keluarganya di Kelurahan Lahei I di dalam Sungai Lahei ," kata Rizali.

Tenggelamnya korban tanpa diketahui penyebabnya tiba-tiba saja jatuh ke Sungai Barito ketika berada berada di lanting (bangunan terapung) dekat dengan feri penyeberangan di Kelurahan Lahei II.
 
"Rencananya jenazah korban dimakamkan di Kelurahan Lahei I malam ini," kata Danramil Lahei Kapten Inf Praptomo.


 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar