Rian dan Ayu terpilih menjadi Duta Pariwisata Kapuas tahun 2019

id Pemerintah kabupaten kapuas,Kuala kapuas,Duta pariwisata,Jagau Linga, Bawi Kameloh

Rian dan Ayu terpilih menjadi Duta Pariwisata Kapuas tahun 2019

Asisten III Setda Kapuas Vitrianson, melakukan foto bersama usai menyerahkan hadiah kepada juara pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameloh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2019, Minggu, (17/3/2019). (Foto Istimewa)

Kuala Kapuas (ANTARA) - M Rian Kamarullah dan Ayu Ajimah terpilih sebagai Jagau Linga dan Bawi Kameloh yang merupakan Duta Pariwisata Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah tahun 2019.

"Mereka yang berhasil terpilih sebagai duta pariwisata yang baru, kami harapkan mampu mengharumkan nama daerah pada kegiatan serupa di tingkat provinsi," kata Asisten III Setda Kapuas, Vitrianson di Kapuas, Senin.

Untuk itu, Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan setempat, diminta mempersiapkan keduanya agar mampu tampil maksimal hingga akhirnya terpilih sebagai Duta Pariwisata Kalteng.

Ia mengingatkan, pada ajang selanjutnya yang dilaksanakan di Palangka Raya menjadi kesempatan bagus, sebagai wadah mengenalkan kebudayaan dan pariwisata daerah kepada masyarakat luar.

Sementara itu, adanya duta pariwisata ini diharapkan memberikan motivasi kepada generasi muda untuk giat belajar, khususnya pada bidang seni dan budaya.

Selain itu duta pariwisata diminta berperan secara aktif, mengajak generasi muda menghindari pergaulan bebas, narkoba, kenakalan remaja dan perilaku negatif lainnya.

"Ini adalah ajang yang bagus untuk mendidik generasi muda menjadi lebih kreatif dan peduli terhadap daerah," jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Syafuani mengatakan pemilihan Duta Pariwisata Kapuas tahun 2019 tersebut, diikuti sebanyak 25 orang, terdiri dari putra atau Jagau Linga sebanyak 9 orang dan putri atau Bawi Kameloh sebanyak 16 orang.

"Jumlah peserta yang cukup banyak ini, membuktikan kesadaran dan keinginan generasi muda Kapuas untuk berpartisipasi dalam pembangunan khususnya bidang pariwisata sudah cukup baik," ungkapnya.