Nadalsyah Buka Kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal

id bupati cup fun futsal 2019,kejuaraan futsal barito utara,bupati nadalsyah

Nadalsyah Buka Kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan tanda sponsor kejuaraan futsal saat pembukaan Bupati Cup Fun Futsal 2019 dilapangan futsal Excelent Muara Teweh, Minggu (24/3) malam. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah membuka secara resmi kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal 2019 dilapangan futsal Excelent Muara Teweh, Minggu (24/3) malam.

Pembukaan kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal 2019 dihadiri oleh Sekda, Kapolres, staf ahli Bupati, asisten Sekda, kepala perangkat daerah, Kepala Pengadilan Agama Barito Utara, Kepala PT Bank Kalteng Muara Teweh, para pemain dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Barito Utara memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mengadakan kejuaraan Bupati Cup Futsal 2019 khusunya kepada PT Bank Kalteng, asosiasi futsal kabupaten, dan pihak lain yang berpartisipasi dan berkontribusi atas terlaksananya kejuaraan.

"Dan kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan, karena tujuan kompetisi bukan mencari juara tetapi menjalin silaturahmi dan persaudaraan satu sama lainnya," kata Bupati Nadalsyah mengingatkan.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim, menjaga nama baik diri sendiri maupun instansi, selalu tampil dengan semangat pantang menyerah, dan menghormati keputusan wasit. 

"Khusus untuk wasit, lakukan tugas dengan profesional, bertindak jujur, dan tegas serta mengambil keputusan yang benar," katanya.

Ketua panitia  Iwan Rusdani menjelaskan bahwa event Bupati Cup Fun Futsal 2109 adalah yang ketiga kalinya digelar sejak 2016. 
"Kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal 2019 dilaksanakan mulai tanggal 24 Maret sampai dengan 30 Maret 2019 diikuti 13 tim dari OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan kategori pemain berumur 40 tahun keatas plus 30 tahun keatas,” kata Iwan Rusdani yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara.

Dijelaskan Iwan Rusdani, untuk sumber dana dalam kejuaraan berasal dari sponsorship PT Bank Kalteng Cabang Muara Teweh serta pihak lain yang tidak mengikat. 

"Jaga sportivitas, menjunjung tinggi fair play dan memperkokoh tali silaturahmi antar ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara," kata Iwan Rusdani.

Bersamaan dengan pembukaan kejuaraan, dilaksanakan juga penyerahan secara simbolis oleh Bupati H Nadalsyah bantuan dari Bank Kalteng berupa Program Bank Kalteng Peduli dalam mendukung Program Germas kepada sekolah-sekolah di Kabupaten Barito Utara berupa bak sampah 120 liter sebanyak 44 buah kepada Kepala Dinas Pendidikan dan bantuan sponsorship dari PT Bank Kalteng Muara Teweh kepada Bupati Barito Utara yang diserahkan kepada ketua panitia.

Usai menyerahkan bantuan untuk sekolah-sekolah kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan expedisi antara Tim Bupati dengan Tim FKPD dengan skor 6-1 untuk kemenangan Tim Bupati dan terakhir pertandingan antara Tim Setda dengan Tim Bappedalitbang.