Bupati Pulpis: Jalan menuju Pelabuhan Bahaur segera ditangani tahun ini

id Pemkab Pulpis,Pulpis,Pulang Pisau,Bupati Pulpis Edy Pratowo,Pelabuhan Bahaur,Jalan menuju Pelabuhan Bahaur ditangani tahun ini

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo memberikan arahan dalam kegiatan safari ramadhan di Masjid Raudatul Muttaqin, Bahaur Tengah, Kecamatan Kahayan Kuala. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah  H Edy Pratowo mengatakan peningkatan Jalan kabupaten dari Bahaur ibu kota Kecamatan Kahayan Kuala menuju Pelabuhan Bahaur akan dilaksanakan tahun ini. 

Hal tersebut dikatakan Edy Pratowo saat menghadiri safari Ramadhan di Masjid Raudatul Muttaqin, Bahaur Tengah, Kecamatan Kahayan Kuala, Kamis (23/5/2019).

"Saat ini untuk peningkatan jalan masih dalam proses lelang," kata Edy Pratowo

Dirinya berharap dengan peningkatan jalan tersebut dapat mendukung operasionalnya Pelabuhan Bahaur yang di masa akan datang menjadi salah satu pintu gerbang masuknya barang dan jasa.

Pelabuhan Bahaur untuk wilayah tengah Provinsi Kalteng ini akan menjadi sangat penting untuk menopang perekonomian bagi Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Gunung Mas, dan Katingan.

Untuk penanganan Jalan Pulang Pisau-Bahaur, terang Edy Pratowo, diharapkan peningkatannya bisa ditangani langsung oleh pemerintah pusat. 

Pemerintah kabupaten setempat bersama pemerintah provinsi terus melakukan upaya dan komunikasi dengan Presiden RI, agar usulan ini bisa segera terealiasi sebagai upaya percepatan pembangunan ekonomi masyarakat.

Dalam safari Ramadhan, Edy Pratowo juga meresmikan tribun lapangan sepak bola Semasa Girang di Desa Bahaur Hilir. Tribun yang dibangun dari Dana Desa tahun anggaran 2019 lebih dari Rp79 Juta ini, kata dia, bisa menjadi pemicu berkembangnya kegiatan olah raga di Kecamatan Kahayan Kuala. 

Selain itu bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan lain di lingkungan pemerintah setempat.

Edy Pratowo hanya meminta kepada seluruh berbagai lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas pasca pelaksanaan Pemilu 2019. Jangan ada yang terprovokasi berbagai isu dan informasi yang tidak jelas dan hanya memecah belah kehidupan masyarakat setempat.

Ia juga mengingatkan agar pengguna media sosial selektif dalam menyebarkan setiap informasi dari media sosial. Banyak informasi hoax yang beredar dengan tujuan provokatif. 

Lebih baik masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama membangun kabupaten setempat agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar