Pebulu tangkis tuna rungu Indonesia raih medali emas di World Deaf Championship Taiwan

id Tuna Rungu,Pebulu tangkis tuna rungu Indonesia raih medali emas di World Deaf Championship Taiwan

Pebulu tangkis tuna rungu Indonesia raih medali emas di World Deaf Championship Taiwan

Pebulutangkis tuna rungu, Ilyas Rachman, (kiri), berpose usai menang di nomor tunggal putera World Deaf Championship 2019 di Taiwan, Senin (15/7/2019 ((ANTARA/Ist)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis disabilitas tuna rungu Indonesia Ilyas Rachman Ryandhani mempersembahkan medali emas ketiga dari nomor ganda campuran World Deaf Championship 2019 di Taiwan, Senin.

"Sampai siang ini sudah tiga emas yang diraih Ilyas dari kategori youth (U-19), pertama tunggal putera, ganda putera, dan yang terbaru dari ganda campuran," kata pelatih Ilyas, Ghessa Salo, melalui sambungan telepon kepada Antara di Jakarta.

Emas ketiga ajang World Deaf Championship 2019 direbut Ilyas saat berpasangan dengan Dzakiyya Amalia Maruf melawan pebulu tangkis asal India, Hrithik Anand dan Jerlin Jarayachagan.

Pasangan India tersebut ditaklukkan dalam dua set langsung dengan skor 20-22 dan 18-21 untuk kemenangan Indonesia.

Medali emas perdana diraih Ilyas melalui nomor tunggal putera setelah mengalahkan pebulu tangkis Hong Kong Chun Hei Lau dua set langsung 21-19, 21-15.

Tak berselang lama, Ilyas yang juga turun di nomor ganda putera berhasil merebut emas keduanya bersama M Nur Salim Madek. Melalui perlawanan yang lebih alot, Ilyas dan Nur Salim berhasil menyudahi perlawanan Hrithik Anand dan Kushagra asal India dengan skor 18-21, 21-14, dan 22-20.