Siswa MAN Muara Teweh dilepas bupati ke Paskibraka Nasional

id siswa kalteng ikuti paskibraka nasional 2019,siswa man muara teweh ikuti paskibraka nasional,bupati barito utara lepas siswa ikuti paskibraka nasiona

Siswa MAN Muara Teweh dilepas bupati ke Paskibraka Nasional

Bupati H Nadalsyah (kedua kanan) foto bersama Zaini Fahmi (kedua kiri) didampingi Kadisbudparpora H Arbaidi (kanan) saat melepas siswa MAN Muara Teweh itu mengikuti paskibraka nasional 2019 di ruang kerja bupati di Muara Teweh, Senin (22/7/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah melepas Zaini Fahmi siswa kelas XI Madrasyah Aliyah Negeri Muara Teweh yang menjadi salah satu pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mewakili Kalimantan Tengah ke tingkat nasional di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2019 mendatang.

"Sebelum lolos ke nasional, Zaini Fahmi terlebih dahulu telah mengikuti rangkaian seleksi yang kami lakukan," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara H Arbaidi di sela-sela bertemu bupati di Muara Teweh, Senin.

Remaja kelahiran Muara Teweh 25 April 2003 yang merupakan putra dari Misyadi juga sebagai siswa yang berprestasi ini lolos seleksi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya yang diikuti seluruh perwakilan siswa dan siswi dari 14 Kabupaten/Kota, sehingga menjadi salah satu anggota paskibraka tingkat nasional. 
 
Bupati H Nadalsyah (kiri) menerima kunjungan Zaini Fahmi didampingi Kadisbudparpora H Arbaidi sebelum berangkat mengikuti paskibraka nasional 2019 di ruang kerja bupati di Muara Teweh, Senin (22/7/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Bupati Barito Utara  Nadalsyah mengakui ikut bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih Zaini Fahmi, sehingga dapat mengharumkan kabupaten dengan julukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan di tingkat nasional. 

Bupati berpesan kepada Zaini selama mengikuti rangkaian kegiatan paskibraka tingkat nasional di Jakarta, untuk selalu menjaga nama daerah. Selain itu, keikutsertaan menjadi anggota paskibraka dapat mendorong agar kedepannya lahir siswa-siswi lainya yang bisa mewakili Barito Utara ke kancah nasional baik ajang paskibraka atau lainnya.

"Mudah-mudahan Zaini Fahmi bisa masuk menjadi peserta inti yang akan membawa dan mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara Jakarta, Aamiin," ucap Nadalsyah.

Pada tahun ini dua orang putra dan putri terpilih mewakili Kalteng pada paskibraka nasional yakni selain Zaini Fahmi juga Ivana Maria S Tangkere siswi kelas X SMA Katolik Taruna Jaya Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.  

Kedua remaja ini merupakan hasil seleksi paskibraka tingkat Kalteng pada 24 - 27 April 2019 di Palangka Raya yang diikuti 56 peserta dari 14 kabupaten/kota yang dilakukan oleh tim seleksi daerah dan tim monitoring  dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.