'Dark Phoenix' raup penghasilan terendah dalam sejarah 'X-Men'

id Dark phoenix ,xmen, film x men, dark phoenix pendapatan terendah

"X-Men: Dark Phoenix" (ANTARA News/Marvel Cinematic)

Jakarta (ANTARA) - "Dark Phoenix" dilaporkan menjadi film dengan penghasilan terendah dalam sejarah "X-Men" dan mengalami kerugian sebesar 100 juta dolar.

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian sinematisnya, "Dark Phoenix" disebut memiliki penghasilan yang paling rendah di antara 12 judul "X-Men".

Situs web film box office, Mojo, melaporkan bahwa "Dark Phoenix" hanya mengantongi 254,4 juta dolar di seluruh dunia, demikian dilansir NME, Senin.

Angka tersebut berada tepat di belakang original "X-Men" rilisan tahun 2000 yang hanya mendapat 296,3 juta dolar di seluruh dunia.

Baca juga: X-Men dan Deadpool resmi masuk Marvel Cinematic Universe

Sementara itu, berdasarian laporan Cinema Blend, pendapatan tertinggi dipegang oleh "Deadpool" dengan 783,1 juta dolar dan peringkat kedua diduduki oleh "Deadpool 2" dengan 778,9 juta dolar.

"Dark Phoenix" dirilis pada bulan Maret tahun ini dan mendapat ulasan yang buruk dari berbagai kritikus film. Film yang dibintangi oleh James McAvoy itu juga mendapat peringkat 23 persen di Rotten Tomatoes.

Sebelumnya, sutradara "Dark Phoenix" Simon Kinberg mengatakan film garapannya tidak terkoneksi dengan penonton sehingga kurang diminati.

"Film ini tidak cukup terhubung dengan penonton yang melihatnya. Jadi itu salah saya," kata Simon beberapa waktu lalu.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar