Dharmayukti Karini dan PMI Tamiang Layang gelar donor darah

id Kabupaten Barito Timur,Bartim,donor darah,PN Tamiang Layang,Dharmayukti KariniCabang Tamiang Layang

Dharmayukti Karini dan PMI Tamiang Layang gelar donor darah

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Tamiang Layang Ulfa Fatmawati beserta anggota foto bersama disela kegiatan bakti sosial donor darah di PN Tamiang Layang, Jumat. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Dharmayukti Karini Cabang Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, bersama Palang Merah Indonesia setempat, menggelar donor darah untuk membantu menambah persediaan darah sekaligus membantu sesama.

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Tamiang Layang Ulfa Fatmawati melalui Humas PN Tamiang Layang Helka Rerung mengatakan, bakti sosial donor darah yang dilaksanakan merupakan rangkaian rangkaian kegiatan HUT Dharmayukti Karini ke-17 tahun.

"Ada 28 orang terdaftar menjadi peserta donor darah yang merupakan anggota Dharmayukti Karini, yang terdiri dari keluarga besar PN dan Pengadilan Agama Tamiang Layang," ucapnya.

Menurut Helka, peserta donor darah yang merupakan anggota Dharmayukti Karini Cabang Tamiang Layang terdiri dari keluarga besar Pengadilan Negeri Tamiang Layang dan Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Dipilihnya kegiatan donor darah karena bermanfaat bagi kehidupan manusia. Filosopinya berbagi kehidupan kepada yang membutuhkan. Apalagi darah merupakan cara berbagi kehidupan yang sangat mudah dilakukan.

Baca juga: Kejari Bartim wujudkan zona integritas menuju WBK WBBM

"Makna yang diambil yakni donor darah menunjukkan bahwa kehidupan manusia tidak membeda bedakan siapa saja. Karena donor darah membagikan kehidupan kepada semua orang yang membutuhkan tanpa membedakan," kata Helka.

Selain itu, donor darah juga meningkatkan kepedulian dan kesadaran bermasyarakat untuk bisa saling tolong menolong maupun bantu membantu. Sedangkan dari sisi lain, donor darah juga sangat baik bagi si pendonor karena tubuh pendonor akan membuat sel darah baru yang segar yang akan membuat si pendonor sehat.

"Semoga darah yang didonorkan  bisa bermanfaat dan membantu masyarakat di Barito Timur," demikian Helka.

Kegiatan donor darah Dharmayukti Karini ke-17, dipimpin langsung ketua Markas PMI Kabupaten Barito Timur dr Vinny Safari. Sedikitnya ada empat anggota PMI Kabupaten Barito Timur yang melakukan tindakan mulai pengecekan kesehatan hingga pengambilan tranfusi darah peserta donor darah.

Baca juga: Patra Jasa tegaskan tidak menutup akses masyarakat di jalan Pertamina

Baca juga: DPRD Barito Timur berkomitmen bekerja maksimal