Ini rincian lengkap formasi CPNS Kotim, pendaftaran dimulai Senin

id Ini rincian lengkap formasi CPNS Kotim, pendaftaran dimulai Senin,Seleksi CPNS,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit,CPNS,Alang Arianto,BKD Kotim

Ini rincian lengkap formasi CPNS Kotim, pendaftaran dimulai Senin

Suasana seleksi CPNS pada Desember 2018 lalu. Pemkab Kotim kembali membuka pendaftaran seleksi CPNS pada 11 sampai dengan 25 November 2019. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 lengkap dengan rincian formasi dan unit kerja penempatan masing-masing formasi.

"Pendaftaran dibuka mulai Senin tanggal 11 sampai dengan 25 November 2019. Silakan bagi warga yang berminat untuk mendaftar. Tes rencananya dilaksanakan pada Februari nanti. Pengumumannya bisa dilihat di website BKD Kotawaringin Timur," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur Alang Arianto di Sampit, Sabtu.

Penerimaan CPNS kali ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat alokasi 213 formasi yang terdiri dari formasi tenaga pendidikan 139 formasi, tenaga kesehatan 14 formasi dan tenaga teknis 60 formasi.

Untuk tenaga pendidikan, formasi jabatan yang dibutuhkan yaitu guru Bahasa Inggris, guru IPA, guru Matematika, guru Penjasorkes, guru Bahasa Indonesia, guru IPS dan yang terbanyak adalah guru kelas.

Formasi jabatan tenaga kesehatan meliputi dokter umum, dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah, dokter spesialis patologi anatomi, dokter spesialis penyakit dalam, asisten apoteker, bidan perawat dan perawat gigi.

Sementara itu untuk formasi jabatan tenaga teknis terdiri dari analis kepegawaian, asesor sumber daya manusia aparatur, auditor, auditor kepegawaian, penyuluh pertanian, perancang peraturan perundang-undangan, analis akses industri, analis bencana, analisis benih, analis data dan informasi, analisis jabatan, analis jalan jembatan, analis kawasan transmigrasi, analis kebakaran, analis koperasi dan analisis lingkungan hidup.

Selanjutnya, analis materi penyuluhan, analis pangan, analis pemasaran hasil pertanian, analis pemberdayaan masyarakat, analis pemberdayaan perempuan dan anak, analisis pemerintahan daerah, analis penanaman modal, analis penataan kawasan, analis pendapatan daerah, analis pengamanan lingkungan, analis pengelolaan sarana program, analis pengembangan potensi daerah, analisis pengolahan hasil pertanian dan analis perencanaan anggaran.

Selanjutnya, analis perencanaan dan kerjasama, analis perikanan budidaya, analis sistem informasi, analis sistem mutu dan lingkungan, analisis sumber daya air, pemeriksa jalan dan jembatan, pemeriksa keselamatan darat, pemeriksa keselamatan pelayaran, penata laporan keuangan, pengawas jalan dan jembatan, pengelola data keamanan dan ketertiban, pengelola formasi dan pengadaan pegawai dan pengelola ketahanan pangan.

Berikutnya, pengelola keuangan, pengelola lalu lintas angkutan sungai danau dan penyeberangan, pengelola rehabilitasi sosial, pengelola sistem dan jaringan, pengelola sistem informasi manajemen kepegawaian, pengelola usaha kepariwisataan, penyusun rencana kegiatan dan anggaran dan penyuluh pertanian.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal SSCASN 2019 mulai 11 sampai dengan 25 November 2019 dengan menggunakan nomor induk kependudukan atau NIK pada kartu tanda penduduk elektronik beserta dan nomor induk kependudukan kepala keluarga pada kartu keluarga atau nomor kartu keluarga.

Alang menegaskan, apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait data NIK dan nomor kartu keluarga calon pelamar, maka dipersilakan menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar. Pelamar diingatkan bukan menghubungi instansi atau daerah atau Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: Pengembangan terminal penumpang Pelabuhan Sampit dukung pariwisata

Baca juga: Petani di Kotim cabuli anak tiri di semak dengan ancaman


Seleksi terbagi pada tiga tahapan yaitu seleksi administrasi seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan bobot 40 persen, kemudian seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan bobot 60 persen. Kedua tahapan seleksi ini menggunakan sistem computer assisted test atau CAT.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 17 Desember 2019, pengambilan kartu peserta ujian seleksi pada 13 hingga 16 Januari 2020, seleksi kompetensi dasar dan pengumuman hasilnya pada Februari 2020, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang pada Maret 2020 dan pengumuman akhir seleksi CPNS tahun anggaran 2019 dilaksanakan pada April 2020.

"Kami mengingatkan bahwa seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya. Hati-hati kalau ada yang mengaku-ngaku bisa meluluskan peserta dan meminta sejumlah uang. Jangan mau. Itu penipuan. Seleksi dilakukan secara transparan. Jangan percaya kalau ada yang mengaku bisa meluluskan peserta," demikian Alang.

Baca juga: Cetak sawah masih sangat dibutuhkan petani Kotim

Baca juga: Infrastruktur di pusat Kota Sampit juga perlu peningkatan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar