Empat formasi dokter spesialis di Barut sepi peminat

id pendaftaran cpns barito utara,cpns barut,formasi cpns barut,cpns 2019

Empat formasi dokter spesialis  di Barut sepi peminat

Sejumlah pelamar CPNS menyerahkan berkas ke panitia penerimaan CPNS di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Utara di Muara Teweh, Senin (25/11/2019).ANTARA/Dokumen pribadi.

Muara Teweh (ANTARA) - Empat dari lima formasi dokter spesialis pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah masih belum ada pelamarnya.

"Sampai Senin malam dari lima formasi dokter spesialis, hanya satu formasi yang ada pendaftarnya yakni spesialis jantung," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Utara  Fakhri Fauzi di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, empat formasi dokter spesialis  yang masih kosong pelamarnya yakni spesialis paru, kandungan,  syaraf dan THT.

Pendaftaran CPNS di Barito Utara secara online melalui http://sscn.bkn.go.id  hingga Senin (25/11) sekitar pukul 19.34 WIB sebanyak 550  pelamar meliputi formasi apoteker ada 10 pendaftar, bidan 89 pelamar, dokter umum ada lima,  dokter gigi ada empat dan dokter spesialis jantung satu orang.

Kemudian perawat sebanyak 106 orang, guru kelas  mencapai 228 orang, guru Bahasa Indonesia 40 pendaftar dan guru Penjasorkes  67 pelamar.

Baca juga: Barito Utara buka pendaftaran CPNS malam ini jam 23.11 WIB

"Sampai hari ini berkas yang telah diserahkan via pos atau jasa pengiriman  ada 24 berkas, sedangkan menyerahkan langsung ke panitia seleksi di BKPSDM untuk tenaga kesehatan sebanyak 157 berkas dan tenaga pendidik 225 orang.Pendaftaran CPNS ini  sampai 26 November pukul 24.00 WIB," katanya didampingi  Kasubid Formasi Ira Akhmadi.

Formasi CPNS Barito Utara tahun ini untuk tenaga pendidikan dengan formasi 72 CPNS  yakni mengisi  guru kelas sebanyak 63 formasi, guru Bahasa Indonesia empat formasi dan guru Penjasorkes lima formasi.

Sementara untuk tenaga kesehatan juga 72 formasi terdiri dari perawat ada lima formasi, bidan sebanyak 30 formasi, apoteker  dua formasi, dokter umum dan dokter gigi masing-masing 15 formasi dan dokter spesialis meliputi spesialis jantung, kandungan, paru, syaraf dan THT masing-masing satu orang.

Untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi  bidang (SKB) menggunakan sistem "computer assisted test" atau CAT rencananya bertempat di SMKN 1 Muara Teweh dan  akan disurvei pihak BKN.

"Rencananya pihak BKN Regional VIII Banjarmasin akan datang ke Muara Teweh sekaligus melakukan sosialisasi dan simulasi tes CAT BKN dengan peserta sekitar 300 orang calon peserta yang dikhususkan bagi putra putri daerah Kabupaten Barito Utara," ujar Fakhri. 

Baca juga: Barito Utara buka pendaftaran CPNS mulai 12 November

Baca juga: Barito Utara mendapat kuota 144 CPNS