Disdukcapil Seruyan terima 1.000 keping blanko KTP-el

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, disdukcapil, ktp elektronik, ktp el, dinas kependudukan dan pencatatan sipil, blanko, kemendagri, kementerian

Disdukcapil Seruyan terima 1.000 keping blanko KTP-el

Ilustrasi KTP elektronik. (ANTARA)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendapat kiriman sebanyak 1.000 keping blanko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) dari Kementrian Dalam Negeri.

Sebelumnya, Disdukcapil Seruyan, sempat mengalami kekosongan blanko KTP-el, sehingga pemohon hanya diberikan surat keterangan atau suket sebagai pengganti sementara, kata Kepala Disdukcapil Seruyan Mansyur Ibrahim di Kuala Pembuang, Minggu.

"Sekitar 1.000 keping blanko KTP-el sudah datang, kami perkirakan itu dapat mencukupi kebutuhan sekitar satu bulan kedepan," terangnya.

Blanko tersebut juga ditujukan untuk mencetak KTP-el pemohon baru, yang sebelumnya hanya diberikan surat keterangan selama kekosongan terjadi.

Menurut Mansyur, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi untuk memberikan yang terbaik dalam proses pelayanan administrasi kependudukan di Seruyan.

“Semoga upaya yang kami lakukan untuk selalu memperbaiki kinerja dalam pelayanan administrasi kependudukan, dapat membuahkan kepuasan bagi seluruh masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el diminta segera melaksanakannya, agar dapat segera memiliki identitas diri dan tidak mengalami kesulitan saat memiliki urusan di bidang lainnya.