Intel unjuk gigi laptop lipat layar sentuh tanpa keyboard

id Intel unjuk gigi laptop lipat layar sentuh tanpa keyboard, laptop lipat layar,Intel,laptop lipat

Intel unjuk gigi laptop lipat layar sentuh tanpa keyboard

At CES 2020 in Las Vegas, Intel previewed a foldable OLED display form factor, code-named “Horseshoe Bend.” Based on Intel’s upcoming Tiger Lake mobile processors, the design is similar in size to a 12-inch laptop with a folding touchscreen display that can be opened up to more than 17 inches. (Credit: Walden Kirsch/Intel Corporation) (newsroom.intel.com)

Jakarta (ANTARA) - Intel unjuk gigi inovasi terbaru mereka di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Amerika Serikat, salah satunya laptop layar lipat sentuh penuh tanpa keyboard fisik.

"Di Intel, ambisi kami membantu konsumen merasakan perubahan teknologi terbaru seperti kecerdasan buatan, 5G dan lainnya agar kita bisa memperkaya hidup ini dan membentuk dunia dalam beberapa dekade mendatang," kata CEO Intel, Bob Swan, dikutip dari siaran pers di laman resmi Intel, Selasa.

Intel sedang mengembangkan perangkat baru, yang diberi kode "Horseshoe Bend", berupa laptop yang sepenuhnya layar sentuh, tanpa keyboard fisik.

Penampilan fisik Horseshoe mirip dengan laptop 12 inci. Saat dibuka, total ukuran layar menjadi lebih dari 17 inci.

Layar Horseshoe menggunakan panel OLED, sementara untuk prosesor, laptop ini akan menggunakan prosesor mobile terbaru Intel Core yang diberi kode "Tiger Lake".

Tiger Lake memiliki kemampuan untuk optimalisasi CPU, akselerator kecerdasan buatan dan grafis discrete yang berbasis arsitektur Intel X.

Tiger Lake menjanjikan performa grafis yang lebih baik dan kecepatan hingga empat kali lipat lewat USB 3 yang diintegrasikan dengan Thunderbolt 4.

Intel berencana meluncurkan Tiger Lake tahun ini.