Bagaimana nasib Harry dan Meghan setelah keluar dari kerajaan?

id Pangeran Harry,Meghan Markle , Duke dan Duchess of Sussex,Bagaimana nasib Harry dan Meghan setelah keluar dari kerajaan

Bagaimana nasib Harry dan Meghan setelah keluar dari kerajaan?

Ratu Elizabeth, Pangeran Harry dan Meghan Markle berpose bersama usai suatu acara di London, Inggris pada 26 Juni 2018. ANTARA/REUTERS/John Stillwell/Pool via Reuters/File Photo.

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dan Meghan Markle yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex memilih berhenti menggunakan sebutan "Yang Mulia" serta mengembalikan uang pajak rakyat senilai 2,4 juta poundsterling untuk menutupi biaya perbaikan rumah Windsor mereka ketika mereka meninggalkan peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Sang Ratu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "langkah maju yang konstruktif dan mendukung" ini akan memungkinkan Sussex “mulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai”.

Meskipun ada penolakan dan kritik terhadap cucu menantunya, Ratu menambahkan bahwa ia "sangat bangga dengan bagaimana Meghan begitu cepat menjadi salah satu keluarga".

Dalam pengaturan baru yang akan mulai berlaku dari tanggal yang tidak ditentukan di musim semi, Sussex akan "mundur" dari tugas kerajaan dan Harry tidak akan melakukan penunjukan militer resmi lebih lanjut.

Baca juga: Ini Alasan pangeran Harry keluar dari Kerajaan Inggris

Apakah mereka tetap bisa jadi Sussex Royal?

 Sebuah pesan pribadi diunggah pada hari Sabtu menjelaskan beberapa hal terkait dengan situs sussexoyal.com yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Sejalan dengan pernyataan oleh Yang Mulia Ratu, informasi tentang peran serta karya Duke dan Duchess of Sussex akan diperbarui di situs web ini pada waktunya."

Harry dan Meghan telah sepakat untuk tidak menggunakan gelar "Yang Mulia" meskipun secara teknis mereka mempertahankannya.

Harry dan Meghan sekarang bukan lagi anggota keluarga kerajaan yang bekerja, yang tidak akan lagi secara resmi mewakili Ratu, sehingga perlu dipertimbangkan apakah mereka dapat mempertahankan nama merek Sussex Royal dan monogram mahkota di atas huruf H&M yang terjalin.

Mereka menggunakan merek dagang Sussex Royal untuk 100 item.

Baca juga: Label fesyen papan atas melirik Meghan Markle

Bagaimana mereka membiayai hidup?

Pasangan itu akan menyerahkan hibah berdaulat yang mereka terima dari rakyat dan mengatakan mereka ingin menjadi "mandiri secara finansial".

Paling tidak dalam jangka pendek, sementara mereka berupaya mencapai hal ini, mereka akan terus didukung secara finansial oleh sang ayah, Pangeran Wales.

Mereka juga akan mengembalikan uang 2,4 juta poundsterling dalam uang publik yang digunakan untuk memperbarui Frogmore Cottage, rumah Windsor yang mereka tinggali sembilan bulan lalu.

Baca juga: Pangeran Harry - Meghan Markle mundur dari kerajaan Inggris secara mendadak

Apa arti kepergian Harry-Meghan bagi bangsawan yang tersisa?

Keluarga kerajaan sekarang telah kehilangan empat bangsawan senior. Duke of Edinburgh, 98, pensiun pada tahun 2017. Duke of York mengundurkan diri dari tugas-tugas kerajaan pada bulan November setelah wawancara Newsnight yang heboh soal hubungannya dengan pelaku kejahatan anak finansial dan terpidana Jeffrey Epstein. Sekarang kekuatan bintang Sussex juga hilang.

Ini berarti beban kerja tambahan untuk sisa inti kerajaan. Semua indikasi adalah bahwa Pangeran Charles menginginkan monarki yang ramping, tetapi jelas berpikir sampai sekarang Harry dan Meghan akan menjadi bagian darinya.

Sorotan di Sussex tidak akan berkurang, terlepas dari lokasi geografisnya. Tetapi mengharuskan mereka untuk tidak menggunakan gelar "Yang Mulia" dan tidak mengizinkan mereka untuk melakukan tugas atas nama Ratu.

Cetak biru itu memiliki implikasi bagi bangsawan muda di masa depan, termasuk Putri Charlotte dan Pangeran Louis, dua anak bungsu Cambridge.

Baca juga: Fakta terkait Pangeran Harry-Meghan Markle

Siapa yang akan menanggung biaya keamanan mereka?

Istana Buckingham tidak mengomentari masalah keamanan. Tapi itu mengatakan: "Ada proses independen yang mapan untuk menentukan kebutuhan keamanan yang didanai publik."

Sampai sekarang, Sussex telah menerima perlindungan pribadi bersenjata dari polisi Metropolitan dengan biaya pembayar pajak. Tetapi mereka bukan lagi bangsawan yang bekerja, yang dapat memengaruhi keamanan yang didanai wajib pajak seperti apa yang menjadi hak mereka.

Harry dan Meghan berniat untuk tinggal di Kanada. Ini akan memiliki implikasi keuangan untuk keamanan yang disediakan oleh kota tempat mereka tinggal.

Properti apa pun yang mereka tinggali juga memerlukan langkah-langkah keamanan tingkat lanjut.

Jika wajib pajak Inggris tidak lagi diharuskan untuk membayar, salah satu opsi adalah beban dilimpahkan kepada pembayar pajak Kanada. Opsi lain adalah Harry dan Meghan harus membayar biaya keamanan dengan uang pribadi atauatau dengan uang yang disediakan oleh Pangeran Wales, demikian dilaporkan The Guardian.

Baca juga: Ratu Elizabeth restui Pangeran Harry dan Meghan keluar dari kerajaan Inggris

Baca juga: Pangeran Harry buka suara terkait hengkangnya dari kerajaan Inggris

Baca juga: Langkah Pangeran Harry-Meghan bisa sebabkan Kanada keluar biaya besar