Kapuas siapkan angkutan bis gratis untuk jamaah haul guru sekumpul

id haul guru sekumpul,kapuas,kuala kapuas,Kapuas siapkan angkutan Bis gratis untuk jamaah haul guru sekumpul,akil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor

Kapuas siapkan angkutan bis gratis untuk jamaah haul guru sekumpul

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, saat melakukan cek kesehatan di posko haul guru sekumpul yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Sungai Baras, Kota Kuala Kapuas, Sabtu (29/2/20). ANTARA/ HO- Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menyatakan siap menyediakan alat transportasi berupa bis dan mobil, guna antar jemput para jamaah yang hendak mengikuti haul guru sekumpul di Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Bis dan mobil berangkat pada Minggu (1/3) pagi dihalaman Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas," kata Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, saat meninjau secara langsung posko haul guru sekumpul yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Sungai Baras, Kota Kuala Kapuas, Sabtu.

Nafiah Ibnor mengatakan, bahwa hal ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah setempat untuk mendukung dan memfasilitasi para jamaah yang ingin berangkat melaksanakan haul Guru Sekumpul.

Baca juga: Keberadaan tempat istirahat Dinsos Kalteng bantu jemaah haul Guru Sekumpul

"Pesan saya untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan kepada para jamaah selama dalam perjalanan. Dan saya mendoakan agar para jamaah baik dari dalam daerah maupun luar daerah sampai dengan selamat dan mendapatkan berkah dari Allah subhanahu wata'ala," ucap Nafiah Ibnor.

Selain itu, bupati dan Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mengapresiasi perihal fasilitas yang disediakan, yang mana sangat lengkap bagi para jamaah yang ingin singgah dan beristirahat, juga tersedia cek kesehatan gratis dan tempat beribadah.

Ia berharap dengan adanya posko ini, dapat membantu para jamaah baik dari dalam daerah maupun luar daerah untuk singgah dan beristirahat guna melepas penat.

Baca juga: Dinsos Kalteng sediakan tempat istirahat jamaah haul guru sekumpul

"Hampir semua jamaah di Indonesia pergi melaksanakan haul guru sekumpul ini, begitupun juga masyarakat Kabupaten Kapuas. Oleh karena itu, pemerintah daerah ikut andil guna mendukung dan memfasilitasi masyarakat yang ingin melaksanakan haul yang digelar setiap tahun ini," katanya.

Sementara dalam tinjauannya, Wabup didampingi beberapa kepala dinas setempat, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan dan Kepala Dinas Kesehatan Apendi.

Wabup Nafiah Ibnor juga berkesempatan secara langsung untuk melakukan cek kesehatan ke tenaga medis yang siap 24 jam dengan obat-obatan lengkap yang mana disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Dukung kegiatan haul guru sekumpul, Telkomsel hadirkan 'paket murah benar'