Met Gala 2020 ditunda

id Met gala, museum seni metropolitan, met gala 2020 ditunda

Met Gala 2020 ditunda

Ajang Met Gala 2019 (Met gala)

Jakarta (ANTARA) - Museum Seni Metropolitan telah mengumumkan bahwa ajang Met Gala 2020 yang akan datang di New York City telah ditunda tanpa batas waktu.

Met Gala adalah acara penggalangan dana tahunan untuk museum Costume Institute yang dijadwalkan berlangsung pada 4 Mei dengan "Tentang Waktu: Mode dan Durasi".

Baca juga: Gadis Bond, Olga Kurylenko, positif corona

Pemimpin redaksi Vogue dan ketua Met Gala, Anna Wintour membuat pengumuman ini melalui laman resmi majalah tersebut.

"Karena keputusan yang tak terhindarkan dan bertanggung jawab dari Museum Seni Metropolitan untuk menutup pintunya, 'Tentang Waktu' dan malam pembukaan Met Gala tidak akan terjadi pada tanggal yang telah dijadwalkan," ujar Anna Wintour dilansir Variety, Selasa.

"Sementara itu, kami akan memberi Anda pratinjau pameran luar biasa ini dalam edisi Mei mendatang," lanjutnya.

Pihak Museum Seni Metropolitan telah mengeluarkan penyataan bahwa museum tersebut tidak beroperasi hingga 4 April.

"Museum ditutup hingga Sabtu, 4 April. Selain itu, CDC menyarankan pada akhir pekan bahwa tidak boleh ada pertemuan 50 orang atau lebih selama delapan minggu ke depan," ujar juru bicara museum dalam sebuah pernyataan.

"Untuk menghormati panduan ini, semua program dan acara hingga 15 Mei akan dibatalkan atau ditunda," lanjutnya.

Sebelumnya sempat dilaporkan bahwa Meghan Markle akan membuat penampilan non-kerajaan pertamanya di acara Met Gala tahun ini.

Ia mendapat undangan untuk hadir di acara mode paling bergengsi yang diselenggarakan pada 4 Mei tersebut. Meghan disebut akan menemani editor-in-chief Vogue Inggris, Edward Enninful yang pernah bekerja sama dengannya untuk isu "Force of Change" di majalah itu.