Kobar lakukan desinfeksi massal

id Covid-19,Virus Corona,Pemkab Kobar,Kotawaringin Barat,Desinfensi Massal

Kobar lakukan desinfeksi massal

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (Tengah) dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah (ketiga dari kiri) beserta pimpinan instansi terkait di lingkungan pemerintah setempat berfoto bersama dengan pasukan penyemprotan densifektan masal usai apel gelar pasukan dan kelengkapan dalam rangka penanganan Covid-19, Kamis (26/3). (ANTARA/Hendri Gunawan)

Saya harapkan semua lapisan masyarakat bisa mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga semua kesehatan keluarga kita dapat terjamin aman
Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan desinfeksi massal di wilayah tersebut, hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau yang biasa disebut Corona di daerah itu.

"Kami harapkan masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial agar memutus mata rantai penyebaran Corona, kalau tidak penting usahakan jangan keluar rumah, apalagi sampai berkumpul dengan jumlah banyak," kata Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayat, di Pangkalan Bun, Kamis.

Hal itu disampaikannya saat menggelar apel pasukan dan perlengkapan dalam rangka penanganan Covid-19. Sekaligus mensosialisasikan Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam penanganan Corona.

Ia mengatakan, Pemkab Kobar bersama instansi lainnya akan melakukan desinfeksi di kawasan-kawasan publik, seperti rumah ibadah, perkantoran, dan sarana lainnya.

Baca juga: Dinilai kurang efektif, Pemkab Kobar diminta kaji rencana pembangunan RS isolasi

Pihaknya juga mengimbau kepada setiap keluarga dapat melakukan secara mandiri di tempat tinggal masing-masing serta berkelanjutan sampai wabah Corona berakhir di seluruh Indonesia.

"Saya harapkan semua lapisan masyarakat bisa mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga semua kesehatan keluarga kita dapat terjamin aman," ujarnya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa integrasi semua lintas sektor cukup penting untuk secara serentak menghentikan persebaran Covid-19, di tengah-tengah upaya tenaga medis dan paramedis di Rumah Sakit, Puskesmas dan jaringannya dalam memberikan pelayanan kepada pasien baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun  Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang saat ini sedang dilakukan.

Pihaknya mengajak seluruh elemen dari unsur pemerintah, swasta dan masyarakat untuk bersama mengambil peran lindungi diri keluarga dan lingkungan melalui gerakan kebersihan dan desinfeksi di semua lini untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh di daerah yang berjulukan Bumi Marunting Batu Aji.

Nurhidayah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan serentak desinfeksi tersebut, "Semoga bisa menggugah semangat kebersamaan kita dalam bergerak bersama menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah kita," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar berencana bangun rumah sakit khusus isolasi

Baca juga: Pemkab Kobar tetapkan status siaga bencana, destinasi wisata ditutup sementara

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar