Fraksi Partai Golkar DPRD Gumas ajak PBS bantu cegah penyebaran COVID-19

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Gunung Mas,DPRD Gunung Mas,Gumas,Ketua Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah

Fraksi Partai Golkar DPRD Gumas ajak PBS bantu cegah penyebaran COVID-19

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Gumas Iceu Purnamasari (kiri) bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gumas Jaya S Monong (tengah) dan lainnya saat penyerahan bantuan ADP dan minuman kemasan kepada petugas posko siaga darurat di Kecamatan Sepang, Sabtu (4/4/2020). ANTARA/Jemmy Kamis

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari mengajak seluruh perusahaan besar swasta yang ada di wilayah setempat agar lebih aktif membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"PBS yang beroperasi di Kabupaten Gumas jangan menutup mata dan telinga dengan keadaan ini," ucap Iceu usai menyalurkan bantuan alat perlindungan diri kepada petugas posko siaga darurat di Kecamatan Sepang, Sabtu.

Dia berharap PBS lebih aktif berperan dan ambil bagian dalam membantu pemerintah daerah serta masyarakat, dengan cara memberi sedikit perhatian dan kepedulian kepada petugas posko dan tenaga kesehatan yang berjuang mencegah penyebaran COVID-19.

"Itu yang kita harapkan. Semoga PBS memiliki perhatian dan kepedulian yang besar terhadap keadaan kita saat ini," tutur legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Lebih lanjut, DPD Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kabuten Gumas menyalurkan bantuan APD dan minuman kepada petugas posko siaga darurat, yang bekerja siang dan malam untuk menjaga daerah itu tetap di zona hijau.

"Ini bentuk dukungan kami kepada teman-teman. Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung, dengan tidak bepergian jika tidak dalam keadaan mendesak, sehingga pekerjaan teman-teman di lapangan tidak terlalu berat," bebernya.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas dukung penundaan pilkada serentak

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gumas Jaya S Monong mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan APD dan minuman kemasan, sebagai wujud dukungan dan kepedulian kepada para petugas di posko siaga darurat serta tenaga kesehatan.

"Kami berbuat. Walau tidak seberapa, namun ini merupakan wujud kepedulian DPD Partai Golkar Kabupaten Gumas kepada para petugas yang berjuang untuk mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten ini," papar Jaya usai menyerahkan bantuan di Kecamatan Sepang.

Saat melakukan penyaluran bantuan kepada para petugas posko, Jaya didampingi oleh istri Mimie Mariatie Jaya S Monong, Sekretaris DPD Partai Golkar Tuah Tundan, dan pengurus partai lainnya.

Disamping itu turut serta pula sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gumas dari Fraksi Golkar yakni Punding S Merang, Carles Frenky, Siti Hilmiah, Punding S Merang, dan Yuniwa.

Baca juga: Masyarakat Gumas diajak lakukan penyemprotan desinfektan mandiri

Baca juga: Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gumas salurkan bantuan APD

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta patuhi kebijakan pemerintah cegah COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar