Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gumas salurkan bantuan APD

id dprd gumas,gunung mas,Fraksi PDI Perjuangan,Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gumas salurkan bantuan APD

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gumas salurkan bantuan APD

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gumas Nomi Aprilia (jaket merah) menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Kuala Kurun, Senin (30/3/2020). (ANTARA/HO – Nomi Aprilia)

Kuala Kurun (ANTARA) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan alat perlindungan diri untuk tenaga medis di RSUD Kuala Kurun, Senin.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis yang saat ini berjuang dalam pencegahan virus corona jenis COVID-19,” ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gumas Nomi Aprilia.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini menerangkan, bantuan yang disalurkan diantaranya adalah 15 kotak sarung tangan, serta bahan makanan dan minuman.

Baca juga: Legislator Gumas : Manfaatkan penundaan SKB untuk persiapkan diri

“Kami juga akan mengusahakan bantuan APD lain seperti masker dan alat pengukur suhu badan, yang diserahkan untuk RSUD Kuala Kurun,” beber Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gumas itu.

Nomi juga berharap pemerintah kabupaten setempat dapat menyiapkan bilik sterilisasi di pintu masuk RSUD Kuala Kurun, guna mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di negara Cina.

Diapun menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada tenaga medis di daerah itu, yang terus berjuang untuk mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta patuhi kebijakan pemerintah cegah COVID-19

Lebih lanjut, dia juga berpesan kepada masyarakat di kabupaten itu agar menjaga jarak fisik antara satu orang dengan orang lainnya selama pandemi COVID-19, demi kebaikan bersama.

Disamping itu, masyarakat diminta agar sementara ini tidak bersalaman dengan berjabat tangan dan diganti dengan cara lain, tanpa harus bersentuhan fisik namun tidak mengurangi rasa hormat.

“Yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, tempat kerja, fasilitas umum, serta tempat ibadah. Membersihkan lingkungan harus dilakukan secara rutin,” tutur Nomi.

Saat menyerahkan bantuan Nomi didampingi oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gumas Sri Yeni dan Pebrianto. Bantuan diterima oleh Kabid Pelayanan Medik Waltiana, disaksikan Kabid Keperawatan Rahmattambun, Kepala Ruang IGD Endro Johni, dan lainnya.

Baca juga: Ibu hamil diminta tak kunjungi Puskesmas Tewah untuk sementara

Baca juga: DLHKP Gumas semprot desinfektan ke feri penyeberangan

Baca juga: Disdikpora Gumas optimalkan pengawasan pembelajaran di rumah

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar