Program khusus untuk tenaga medis dari Toyota

id Toyota,Program khusus untuk tenaga medis dari Toyota,Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy

Program khusus untuk tenaga medis dari Toyota

Ilustrasi - Gambaran dari logo Toyota (Antara News/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui #ToyotaAdaUntukAnda menghadirkan berbagai kemudahan dan keringanan kepemilikan maupun perawatan kendaraan selama periode pencegahan virus corona baru (COVID-19).

Khusus bagi pelanggan berprofesi tenaga medis (perawat dan dokter), TAM memberi program tingkat suku bunga dimulai dari 0 persen untuk jangka kredit satu tahun, 1 persen untuk jangka kredit dua tahun, dan 2 persen untuk jangka kredit tiga tahun.

"Untuk itu, kami menyiapkan berbagai program yang dapat mendukung mobilitas pelanggan berupa kemudahan untuk memiliki kendaraan termasuk program apresiasi khusus bagi pelanggan dengan profesi tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19," kata Vice President Diretor PT TAM Henry Tanoto dalam siaran pers, Selasa.

Toyota juga menyiapkan program kepemilikan dan layanan khusus kepada masyarakat luas yang terdampak pandemi COVID-19 antara lain, free disinfectant sebanyak 2 kali kepada pelanggan yang telah membeli mobil Toyota baru dengan mengisi data diri di aplikasi mTOYOTA dan 1 kali free disinfectant kepada pelanggan setiap melakukan servis yang berlaku dari 20 April 2020.

Sementara untuk kepemilikan kendaraan, Toyota memberikan special rate mulai dari 3,7 persen serta flat selama 3 tahun.

Pelanggan juga akan mendapatkan gratis servis berkala selama 4 tahun / 50.000 km untuk model Rush, Alphard, Vellfire, Land Cruiser 200, dan FT 86 dengan VIN code 2020.

Deal Cermat

Khusus pelanggan di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (JADETABEK), dan Makassar, Toyota menawarkan "Deal Cermat" yakni cicilan rendah, free paket servis dan asuransi, serta jaminan harga jual kembali di depan.

Melalui Deal Cermat, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan cicilan 30 persen lebih rendah dari cicilan reguler. Program itu juga memfasilitasi pelanggan untuk melakukan trade-in setiap 2-4 tahun sekali.

Pelanggan di Jakarta bisa mendapatkan program KINTO untuk berlangganan mobil selama tiga tahun.

Melalui KINTO, pelanggan cukup mengeluarkan biaya tetap yang disepakati per bulan selama 3 tahun untuk menikmati mobil baru, tanpa membayar DP (down payment) dan memikirkan perawatan berkala serta harga jual kembali mobil yang dikendarai.

“Untuk itu, melalui semangat #ToyotaAdaUntukAnda, kami rancang berbagai program dan layanan khusus agar dapat senantiasa menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.


Layanan digital

Toyota menyiapkan layanan aftersales Toyota Mobile Service (TMS), Pick Up Delivery, dan perpanjangan garansi yang hanya dapat dilakukan melalui proses booking.

Toyota juga meningkatkan kapasitas layanan berbasis digital yang sudah ada selama ini seperti Chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant dan aplikasi mTOYOTA.

Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery merupakan layanan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, terutama di masa pandemik saat ini.

TMS memiliki armada lengkap baik motor (13 unit) dan mobil (555 unit) yang siap melakukan servis kendaraan dimana pelanggan tidak perlu datang ke bengkel Toyota.

Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.

Chatbot Toyota adalah layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang dihadirkan untuk dapat memberikan informasi terbaru. Melalui Chatbot Toyota para pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan, dan berbagai hal lainnya.