Fraksi Golkar minta Pemkab Kotim percepat penyaluran bantuan sembako

id Fraksi Golkar meminta Pemkab Kotim percepat penyaluran sembako untuk warga, DPRD Kotim, Nadie, Virus Corona, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, COVID-

Fraksi Golkar minta Pemkab Kotim percepat penyaluran bantuan sembako

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur Nadie (kanan) bersama dua anggota Fraksi Golkar Riskon Fabiansyah dan Muhammad Arsyad. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah meminta pemerintah kabupaten mempercepat penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19.

"Masyarakat sangat membutuhkan bantuan sembako karena situasi saat ini cukup sulit akibat dampak wabah COVID-19. Kami berharap sembako itu cepat disalurkan sehingga masyarakat kita terbantu," kata Ketua Fraksi Golkar, Nadie di Sampit, Sabtu.

Pandemi COVID-19 tidak hanya mengancam keselamatan masyarakat, tetapi juga membawa dampak luas pada hampir semua sektor kehidupan. Perekonomian juga terganggu, bahkan banyak warga yang dipecat.

Kondisi ini membuat kemampuan masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjadi berkurang. Untuk itulah pemerintah harus hadir memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu dan terdampak COVID-19.

Saat ini banyak masyarakat yang menanyakan janji pemerintah membantu sembako untuk masyarakat. Mereka menanyakan kepada anggota dewan dari daerah pemilihan masing-masing terkait bantuan tersebut.

Secara pribadi maupun mewakili partai, 40 anggota DPRD Kotawaringin Timur umumnya sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing. Bantuan juga diberikan kepada posko di kecamatan dan desa.

Saat situasi sulit seperti ini, masyarakat berharap mendapat bantuan karena memang sangat dibutuhkan. Ketersediaan bantuan sembako juga sangat dibutuhkan karena belum diketahui sampai kapan pandemi COVID-19 ini akan terjadi.

Baca juga: Kotim perketat pemeriksaan pintu masuk perbatasan

Kondisi kini diperparah dengan banjir yang terjadi di sembilan kecamatan. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan agar bisa memenuhi kebutuhan pokok, khususnya selama masa pandemi COVID-19 ini.

Dia mencontohkan di daerah pemilihan 5 yang diwakilinya, masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Selain terdampak COVID-19, warga di kawasan utara tersebut kini juga dihadapkan pada musibah banjir sehingga membuat mereka tidak bisa bekerja.

"Masyarakat di pelosok banyak yang berteriak karena kondisi makin sulit. Makanya kami mendorong pemerintah kabupaten mempercepat penyaluran dan pemerataan bantuan sembako hingga ke pelosok," harap Nadie.

Harapan serupa disampaikan anggota Fraksi Golkar Muhammad Arsyad dan Riskon Fabiansyah. Mereka berharap pemerintah kabupaten bisa segera merealisasikan bantuan sembako untuk masyarakat karena sangat dibutuhkan.

Baca juga: Dibebaskan melalui asimilasi, dua pria ini kembali dijebloskan ke penjara

Baca juga: Penerima BLT diimbau prioritaskan membeli sembako


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar