Cara membuat Popcorn mie untuk menu takjil

id Popcorn mie,menu takjil,Cara membuat Popcorn mie untuk menu takjil

Cara membuat Popcorn mie untuk menu takjil

Menu popcorn mie (ANTARA/Instagram @yackikuka)

Jakarta (ANTARA) - Menu takjil adalah hidangan yang paling ditunggu saat berbuka sebelum menuju makan besar. Agar tidak bosan dengan suguhan yang itu-itu saja, Anda bisa coba membuat popcorn mie dengan bahan yang mudah didapat.

Dikutip dari laman Instagram @yackikuka, Minggu, bahan utama yang diperlukan untuk membuat popcorn mie adalah sebungkus mie telur.

Baca juga: Cara memasak tumis daging saikoro jamur untuk menu berbuka puasa

Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan satu sampai dua batang daun bawang, 8-10 sedok makan tepung bumbu serba guna atau bisa mencampur antara tepung biasa dan maizena, satu butir telur dan minyak goreng.

Sebagai pelengkap, siap juga keju, sosis, abon, bumbu tabur keju, cabai, nori dan lainnya sesuai selera.

Untuk membuatnya, pertama-tama rebus mie selama tiga menit, lalu tiriskan dan tuang ke wadah. Lalu potong-potong mie tersebut menggunakan gunting.

Siapkan daun bawang yang sudah dipotong-potong dan masukkan ke dalam mie. Tambahkan tepung bumbu serbaguna dan aduk rata, kemudian tambahkan telur dan aduk kembali hingga rata.

Baca juga: Resep membuat Sup Tofu untuk berbuka puasa

Pulung-pulung adonan membentuk bola. Anda bisa mengisinya dengan keju atau sosis sesuai selera. Adonan ini pun bisa disimpan di freezer untuk disajikan lain waktu.

Goreng adonan yang sudah dibuat menjadi bola-bola secukupnya dalam minyak panas dengan api sedang hingga kecokelatan, kemudian angkat dan tiriskan.

Anda bisa langsung menikmatinya atau ditambah dengan bumbu tabur sesuai selera.

Baca juga: Resep membuat mie ayam jamur untuk menu berbuka

Baca juga: Cara membuat sup krim tomat untuk menu berbuka puasa

Baca juga: Resep nasi ayam kebuli untuk menu Ramadhan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar