Indonesia hadirkan nonton konser dari mobil untuk pertama kalinya

id Drive-In Konser,nonton konser dari mobil,Indonesia hadirkan nonton konser dari mobil untuk pertama kalinya

Indonesia hadirkan nonton konser dari mobil untuk pertama kalinya

Poster "Drive-In Konser" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi virus corona baru, COVID-19, menghadirkan inovasi baru dalam dunia pertunjukan, salah satunya adalah "Drive-In Konser", sebuah konsep menonton konser dari mobil pertama di Indonesia.

"Drive-In Konser" adalah nonton konser dari mobil pertama di Indonesia yang diinisiasi oleh Belian Entertainment bersama Mata Elang Productions dan Mahaka Radio Integra sebagai konsep hiburan inovatif yang di adaptasi dari konsep Drive-In Cinema atau nonton film di dalam mobil atau kendaraan pada era 1970 hingga 1980-an.

"Drive-In Konser" edisi perdana ini akan menampilkan beberapa musisi papan atas Indonesia yang rencananya akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang di Jakarta.

Baca juga: Konser 'online' TikTok hadirkan MONSTA X hingga iKON

Yang membedakan "Drive-In Konser" ini dengan konser pada umumnya adalah seluruh pengunjung yang telah memiliki tiket akan dapat menikmati pertunjukkan ini secara aman dan nyaman di dalam kendaraan atau mobil masing-masing sambil mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak.

"Saat kita umumkan 'Drive-In Konser' ini cukup mendapat perhatian yang besar dari pencinta hiburan di tanah air sejak pertama kali kita merilis teaser campaign-nya pada 4 Mei yang lalu dan mendapat sambutan yang luar biasa," ujar Project & Creative Director dari Berlian Entertainment, Dino Hamid melalui keterangan resmi yang diterima Jumat.

Dino mengatakan pihaknya akan membuat panggung dengan tata cahaya yang spektakuler dan juga penampilan dari musisi Tanah air kenamaan yang bisa disaksikan secara langsung oleh para penggemar dari mobil mereka masing-masing dengan out put tata suara dari radio frequensi FM broadcasting di dalam mobil penonton.

Meski demikian, untuk detail tanggal, tempat konser serta harga tiket belum diumumkan lebih lanjut.

Baca juga: Ini deretan musisi yang tampil di konser penggalangan dana internasional

Baca juga: Konser Maroon 5 dijadwal ulang hingga 2021

Baca juga: Motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi dilelang di konser virtual