Suzuki New XL7 Hybrid jangkau pasar Kalteng, masyarakat bisa 'test drive' langsung

id Suzuki, new xl7 hybrid, mobil baru,suv medium, mobil penumpang, mobil keluarga, otomotif, palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah, ramah lingkungan

Suzuki New XL7 Hybrid jangkau pasar Kalteng, masyarakat bisa 'test drive' langsung

Peluncuran Suzuki New XL7 Hybrid di Palangka Raya, Selasa, (20/6/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Suzuki secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang masuk dalam kategori passenger car yakni New XL7 Hybrid di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (20/6).

New XL7 Hybrid ini mendapatkan sentuhan dan ubahan baru yang diharapkan mampu terus meningkatkan minat dan kepuasan pelanggan di Indonesia termasuk di Kalimantan Tengah.

"Untuk di Palangka Raya, New XL7 Hybrid ini kami targetkan mampu meraih hingga 15 persen pasar pada kelas SUV medium," kata Branch Manager PT. Mitra Putra Profitamas, Erwin Dirgantoro Jatmiko.

New XL7 Hybrid ini mengusung tagline “New Energy to Move Further” dan di Palangka Raya sebagai inisiasi kehadirannya di seluruh jaringan Suzuki secara nasional.

Semangat dan sentuhan baru yang dibawa New XL7 Hybrid menandai keberadaannya sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.

Daya tarik yang terdapat pada New XL7 Hybrid meliputi sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan.

Saat ini, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

SHVS meliputi dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B.

Baca juga: Ini alasan Suzuki belum sisipkan New XL7 Zeta dengan teknologi hybrid

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama delapan tahun.

Tampilan sebagai SUV pun semakin tegas dengan sejumlah pembaruan pada sisi eksterior, antara lain seperti new front grill design yang kini mendapatkan sentuhan black color dan new black wheel sehingga lebih gagah.

Selain itu penggunaan teknologi kemudahan berkendara diberikan lewat fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror. Melengkapi hal tersebut New XL7 Hybrid juga mendapatkan new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color.

Baca juga: Suzuki hadirkan Avenis 125 di pasar India

Sedangkan, kenyamanan dalam mengendarai New XL7 Hybrid turut ditingkatkan lewat sejumlah hal baru seperti new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta.

Pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl – Black sambil melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange - Black dan Cool Black.

Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Untuk transmisinya, New XL7 Hybrid memiliki 2 pilihan yaitu automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT).

Lebih lanjut Erwin menegaskan, pihaknya juga memfasilitasi bagi masyarakat atau konsumen yang ingin menguji ketangguhan maupun kenyamanan New XL7 Hybrid tersebut.

"Bisa datang ke showroom kami di Jalan Tjilik Riwut km 3 Palangka Raya. Bisa test drive langsung," jelasnya.

Baca juga: Suzuki akan merilis All New Grand Vitara di IIMS 2023?

Baca juga: Suzuki kenalkan konsep eVX pada ajang Auto Expo 2023