Babinsa Teweh Tengah dan warga budi daya ikan untuk perkuat ketahanan pangan

id babinsa teweh tengah,budi daya ikan,desa sabuh,kodim 1013 muara teweh,ketahanan pangan ,pandemi covid-19

Babinsa Teweh Tengah dan warga budi daya ikan untuk perkuat ketahanan pangan

Personel Babinsa Teweh Tengah bersama warga melepas benih ikan melalui budi daya ikan di kolam di Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru, Sabtu (6/6/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah bersama masyarakat Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara menggalakan budi daya ikan air tawar melalui kolam dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19.

"Budi daya ikan air tawar ini kami buat bersama masyarakat. Bertujuan untuk tetap memperkuat ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan berakhir, selain itu  ikan juga sebagai sumber protein untuk menopang ketahanan tubuh. Dalam kondisi ini kita harus bekerja keras dan mencari terobosan baru," kata Danramil 1013-03 Teweh Tengah Lettu Inf Muhammad Guntur di Muara Teweh, Sabtu. 

Apalagi, kata dia, di beberapa daerah mengalami kenaikan jumlah positif COVID-19, di samping itu protokol kesehatan yang membatasi  mobilitas dan aktifitas masyarakat sangat berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat, terutama ketersediaan pangan.

Gagasan untuk ketahanan pangan ini, selain perikanan juga dapat ditempuh dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami beraneka macam tanaman palawija. 

"Tanaman palawija cukup mudah perawatannya dan membutuhkan waktu relatif singkat. Sangat tepat untuk menopang ketahanan pangan di era pandemi COVID-19 saat ini," ujar Guntur.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar