Legislator Gumas: Jangan tunda pemilihan lokasi ujian SKB

id Legislator Gumas,dprd gunung mas,Legislator Gumas: Jangan tunda pemilihan lokasi ujian SKB

Legislator Gumas: Jangan tunda pemilihan lokasi ujian SKB

Legislator Gumas Arit S Bajau. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Arit S Bajau mengimbau peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2019 di lingkup pemerintah kabupaten itu agar jangan menunda pemilihan lokasi ujian Seleksi Kompetensi Bidang.

“Semakin cepat menentukan pilihan semakin baik. Jadi saya imbau kepada peserta ujian SKB CPNS 2019 di lingkup Pemkab Gumas agar segera memilih lokasi ujian SKB,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Jangan sampai peserta ujian SKB menunda-nunda pemilihan lokasi ujian dan saat mendekati hari H baru menentukan pilihan, karena dikhawatirkan ada kendala yang menyebabkan proses menjadi terhambat.

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta beri masukan atau tanggapan terhadap RUU

Menurut legislator dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini, akan lebih baik jika peserta ujian SKB segera menentukan lokasi ujian sehingga mereka dapat fokus mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Lebih lanjut, politisi Partai Berkarya ini juga mengingatkan peserta ujian SKB agar berhati-hati dalam memproses pemilihan lokasi SKB. Jangan sampai peserta ujian salah memilih lokasi yang menyebabkan peserta rugi sendiri.

“Batas mengganti lokasi ujian hanya tiga kali, jadi harus dipertimbangkan baik-baik. Jangan sampai salah memilih lokasi ujian yang malah nantinya akan menyulitkan diri sendiri saat pelaksanaan ujian,” pesannya.

Baca juga: BKPSDM Gumas ingatkan peserta SKB segera memilih lokasi ujian

Sebelumnya, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Gumas Sri Putri Pratiwi saat dibincangi di Kuala Kurun, Senin siang mengatakan bahwa pemilihan lokasi ujian SKB telah dilakukan sejak 1 Agustus 2020 dan berakhir pada 7 Agustus 2020.

Dia menyebut, di Kabupaten Gumas ada 381 peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti SKB. Dari 381 peserta tersebut, hingga Senin siang (3/8) ada 242 peserta yang sudah memilih lokasi ujian.

Ke 242 peserta ujian SKB CPNS 2019 Kabupaten Gumas memilih lokasi ujian di beberapa tempat yakni di Kabupaten Gumas dan Palangka Raya Kalteng, Banjarbaru Kalimantan Selatan, Semarang Jawa Tengah, dan Jakarta.

“Setelah tahapan pemilihan lokasi selesai, maka peserta wajib  mencetak kartu ujian SKB dengan cara login menggunakan akun masing-masing pelamar, pada Portal SSCN mulai 8 Agustus 2020,” kata Sri Putri.

Baca juga: Kecamatan di Gumas didorong miliki produk unggulan daerah

Baca juga: Legislator Gumas berharap pemuda GKE jadi agen perubahan

Baca juga: Wartawan di gumas diharapkan bisa lebih profesional