PT Maju Aneka Sawit sumbang hewan kurban untuk lima desa

id PT Maju Aneka Sawit sumbang hewan kurban untuk lima desa, PT maju Aneka sawit, PT mas, ibadah kurban, Rusli Salim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

PT Maju Aneka Sawit sumbang hewan kurban untuk lima desa

Ketua RT di Dusun Runting Tada Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Darmansyah (kaos biru) bersama panitia kurban setempat, berfoto bersama saat menerima bantuan seekor sapi kurban dari PT Maju Aneka Sawit, menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kembali menyumbang hewan kurban untuk desa-desa di sekitar perusahaan saat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah pada Jumat (31/7) lalu.

"Ini merupakan salah satu kegiatan CSR (program tanggung jawab sosial perusahaan) dalam bidang keagamaan yang rutin setiap tahunnya kami laksanakan," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalteng Rusli Salim di Sampit, Kamis.

Tahun ini perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini menyumbang hewan kurban berupa sapi untuk panitia kurban di lima desa berbeda yaitu Desa Tanah Putih, Penyang, Hanjalipan, Tangar dan Baampah.

Hewan kurban diantar ke lokasi menjelang Hari Raya Idul Adha lalu. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pelaksanaan ibadah kurban di desa-desa sekitar perusahaan yang kemudian daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat.

Selain untuk mendukung kegiatan keagamaan, khususnya bagi umat Islam yaitu ibadah kurban, bantuan rutin tersebut juga menjadi wujud kepedulian PT Maju Aneka Sawit kepada masyarakat desa sekitar perusahaan. Dengan daging kurban yang dibagikan itu, pihak perusahaan berharap masyarakat juga merasakan kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyantap daging kurban.

PT Maju Aneka Sawit berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam berbagai bidang, tidak terkecuali dalam hal kegiatan keagamaan. Agama menjadi hal fundamental bagi masyarakat sehingga sudah seharusnya semua pihak harus mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Panitia kurban di Desa Baampah Kecamatan Mentaya Hulu menerima seekor sapi kurban sumbangan dari PT Maju Aneka Sawit untuk pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. ANTARA/HO-PT MAS

Manajemen PT Maju Aneka Sawit sangat senang bisa membantu masyarakat dalam pelaksanaan ibadah kurban, dan kegiatan keagamaan lainnya. Kegiatan ini diharapkan juga semakin mempererat kebersamaan antara masyarakat dengan perusahaan.

"Kami berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Perusahaan kami terus berupaya membantu daerah dan masyarakat karena kami ingin keberadaan perusahaan kami juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," kata Rusli Salim.

Sementara itu, bantuan hewan kurban itu disambut gembira masyarakat. Melalui panitia kurban, masyarakat menyampaikan terima kasih karena PT Maju Aneka Sawit peduli terhadap masyarakat, termasuk dalam hal kegiatan keagamaan.

Panitia kurban di Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Darmansyah menyampaikan terima kasihnya ketika menerima sapi kurban yang diserahkan PT Maju Aneka Sawit. Dia mendoakan perusahaan ini semakin maju dan terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat.

"Terima kasih atas bantuan ini. Kami mendoakan bantuan seperti ini terus berlanjut karena sangat bermanfaat untuk masyarakat," demikian Darmansyah.

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit-PKS MAS tanam 1.600 tanaman lokal tambah koleksi Kebun Raya Sampit

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit salurkan ribuan sembako untuk masyarakat

Baca juga: Dibantu PT Maju Aneka Sawit, murid SD ini tak lagi lesehan di lantai


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar