MAP UM Palangkaraya ditargetkan akreditasi A

id UM Palangkaraya ,Magister Administrasi Publik ,MAP UM Palangkaraya ditargetkan akreditasi A

MAP UM Palangkaraya ditargetkan akreditasi A

Dekan FISIP UM Palangkaraya Dr HM Yusuf, M.A.P (Antara/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Magister Administrasi Publik (MAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) ditargetkan mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

"Akreditasi merupakan prioritas bagi semua program studi yang ada di Indonesia baik perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri," kata Dekan FISIP UM Palangkaraya Dr HM Yusuf, M.A.P di Palangka Raya, Kamis.

Dia pun berharap selama asesor melakukan asesmen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UM Palangkaraya terkait mengklasifikasi dokumen dalam bentuk borang berjalan dengan lancar.

Baca juga: UM Palangkaraya targetkan raih akreditasi institusi A

"Kami juga berharap tim asesor memberikan masukan terkait kekurangan yang ada agar bisa memperbaiki diri dalam rangka memajukan program studi MAP dan FISIP UM Palangkaraya. Semoga harapan kami agar Prodi Magister Administrasi Publik mendapat Akreditasi A terwujud pada tahun ini," kata Yusuf.

Senada dengan Dekan FISIP, Ketua Prodi MAP, Dr. R.  Biroum Bernandianto, M.Si juga optimis prodi magister administrasi publik dapat memperoleh akreditasi unggul.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran proses asesmen lapangan ini. Kami optimis karena sudah melakukan yang terbaik," kata Biroum.

Baca juga: UM Palangkaraya luncurkan layanan 'assesment' daring

Assesmen akreditasi program studi MAP, UM Palangkaraya itu sendiri dilakukan melalui media video daring. Tim Asesor BAN-PT itu terdiri dari Dr. Bambang Tri Harsanto, M.Si dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) dan Dr. Muhammad Yunus, M.A. dari Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Tim Asesor BAN-PT Dr. Bambang Tri Harsanto, M.Si mengapresiasi civitas akademika dari FISIP yang sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan akreditasi.

Dia juga menyampaikan hal itu merupakan yang pertama adalah dalam rangka silaturahmi dan diberi tugas oleh BAN-PT dalam rangka asesmen lapangan, sekaligus ingin melihat apa yang sudah dilaksanakan oleh FISIP khususnya Prodi S2 MAP.

"Kami berharap civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dapat menerima kedatangan kami sebagai asesor dan  semoga apa yang diinginkan bersama dapat tercapai," katanya.

Acara visitasi yang dilakukan secara daring itu juga dilakukan kunjungan ke beberapa ruangan kelas untuk melihat fasilitas program studi dan fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu juga dilakukan paparan borang oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik serta Tim Borang Program Studi Magister Administrasi Publik UM Palangkaraya.

Baca juga: UM Palangkaraya hentikan sementara perkuliahan tatap muka antisipasi Covid-19

Baca juga: UM Palangkaraya beri beasiswa bagi mahasiswa hafal lima juz Al Quran

Baca juga: UM Palangkaraya lanjutkan proses pendirian program studi Kedokteran

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar