Puluhan PNS Pemkab Gumas terima Satyalancana Karya Satya

id Gunung mas,Pemkab gumas,Puluhan PNS Pemkab Gumas terima Satyalancana Karya Satya

Puluhan PNS Pemkab Gumas terima Satyalancana Karya Satya

Bupati Gumas Jaya S Monong menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada salah satu PNS, di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Senin (17/8/2020). ANTARA/HO – Protokol Perjalanan Setda Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Sebanyak 34 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk masa bakti 30, 20, dan 10 tahun.

Pemberian tanda kehormatan kepada puluhan PNS di lingkungan Pemkab Gumas tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Gumas Jaya S Monong di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu, Kuala Kurun, Senin.

“Penganugrahan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari negara terhadap PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, negara dan pemerintah, serta dengan penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin,” ucap Jaya.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menyebut bahwa mengingat hal itu maka PNS yang menerima penghargaan dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya.

Penghargaan tersebut, ujar dia, merupakan kebanggan yang mempunyai arti sangat penting bagi setiap PNS untuk lebih meningkatkan semangat kerja, profesionalitas, kinerja, disiplin dan semangat untuk melayani masyarakat.

Menurut dia, PNS mempunyai peran strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, PNS harus memiliki kualifikasi, kompetensi dan integritas yang tinggi serta ketulusan untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“Saudara-saudara yang menerima penghargaan ini merupakan PNS pilihan dari sekian banyak PNS yang ada di Kabupaten Gumas tercinta,” tutur suami dari Mimie Mariatie Jaya S Monong ini.

Tentu tidak mudah menjadi orang pilihan, dimana diperlukan kesungguhan dan kerja keras untuk bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan bagi PNS  yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya tahun 2020.

Melalui penghargaan ini, dia berharap agar seluruh PNS Pemkab Gumas dapat bekerja dengan lebih disiplin, lebih ikhlas, dan optimal. Disamping itu, tekad dan semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan tulus juga harus ditingkatkan.

Adapun rincian PNS Pemkab Gumas yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya adalah Satyalancana Karya Satya 30 tahun berjumlah delapan orang, 20  tahun berjumlah dua orang, dan 10 tahun berjumlah 24 orang.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar