Bupati Barito Utara lantik 280 pejabat

id pelantikan pejabat barito utara,barut,bupati barut nadalsyah

Bupati Barito Utara lantik 280 pejabat

Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 280 pejabat di lingkup Pemkab setempat di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (22/10/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah,  Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 280 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah TK, SD dan SMP serta Direktur PDAM Muara Teweh di lingkup pemerintah daerah setempat.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya yaitu pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak lima orang, pejabat administrator sebanyak 64 orang, pejabat pengawas 187 orang, kepala sekolah TK  ada lima orang, kepala sekolah SD 13 orang dan kepala sekolah SMP lima orang serta Direktur PDAM Muara Teweh di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Kamis.
 
Kelima pejabat pimpinan tinggi pratama antara lain Iwan Rusdani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan jabatan baru Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik. Muhammad Iman Topik jabatan sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian jabatan baru Kepala Dinas PUPR Barito Utara.

Kemudian, Melpadona jabatan sebelumnya Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Barito Utara,   Elpi Epanop jabatan lama Inspektur Kabupaten Barito Utara jabatan baru Inspektur Kabupaten Barito Utara dan Fery Kusmiadi jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan.

Bupati Barito Utara  Nadalsyah mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi kewenangan perangkat daerah, maka perlu melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas di lingkup Pemkab barito Utara.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan hari ini juga sekaligus untuk melantik dan mengambil sumpah janji kepala sekolah sekolah TK, kepala sekolah SD dan kepala sekolah SMP serta Direktur PDAM Muara Teweh," katanya.

Menurut Nadalsyah, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kali ini bersifat promosi, rotasi dan reposisi, khususnya bagi jabatan pimpinan tinggi pratama, sekaligus dalam rangka mengisi struktur organisasi baru pada beberapa perangkat daerah setempat.
 
Selain itu pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama pada 27 Pebruari 2020 lalu serta telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Apratur Sipil Negara (KASN).

"Bagi pejabat yang mendapat promosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang," ujar Nadalsyah.