Rajai YouTube, video 'Baby Shark' capai 7 miliar penayangan

id Baby Shark,Rajai YouTube, video 'Baby Shark' capai 7 miliar penayangan

Rajai YouTube, video 'Baby Shark'  capai 7 miliar penayangan

Video "Baby Shark Dance" (ANTARA/SmartStudy)

Jakarta (ANTARA) - Lagu anak-anak "Baby Shark" dinobatkan sebaga raja di YouTube setelah meraih 7 miliar penayangan dan angka tersebut terus bertambah hingga kini, demikian dilansir Variety.

Video musik resmi yang berdurasi dua menit dengan judul "Baby Shark Dance" ini menggeser posisi lagu "Despacito" milik Luis Fonsi yang menampilkan rapper Daddy Yankee sebagai video yang paling banyak dilihat di YouTube.

Versi bahasa Spanyol dari "Despacito" memegang mahkota selama lebih dari tiga tahun, setelah pertama kali mengklaim kursi tersebut pada Agustus 2017.

"Baby Shark" dirilis pada tahun 2015 oleh SmartStudy, sebuah perusahaan hiburan Korea Selatan dibalik nama Pinkfong. SmartStudy telah merilis beberapa ribu video di bawah label Pinkfong, tetapi "Baby Shark" adalah hit global terbesarnya.

Baca juga: Play Music ditutup, pengguna Google disarankan pakai Youtube Music

"Baby Shark" menjadi viral di Amerika Serikat pada tahun 2018, setelah muncul tantangan atau challenge di media sosial untuk mengikuti gerakan menari lagu tersebut. Tantangan ini bahkan diikuti oleh Ellen DeGeneres dan James Corden.

SmartStudy telah meluncurkan berbagai lini merchandise "Baby Shark", termasuk mainan, boneka, buku, game, dan pakaian.

Musim panas ini, Nickelodeon menandatangani kesepakatan untuk 26 episode berdurasi setengah jam dari "Baby Shark’s Big Show!" (judul sementara).

Serial animasi 2D ini akan mengikuti kisah Baby Shark dan sahabatnya, William, saat mereka melakukan perjalanan di komunitas mereka di Carnivore Cove dan bertemu teman baru.

Sementara itu, terdapat lima video YouTube yang paling banyak disaksikan saat ini yakni "Baby Shark Dance" dari Pinkfong dengan 7,047 miliar penayangan, "Despacito" dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee dengan 7,039 miliar penayangan serta "Shape of You" milik Ed Sheeran dengan 5,049 miliar penayangan.

Pada urutan keempat terdapat video "See You Again" dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth dengan 4,80 miliar penayangan serta di posisi kelima ada "Masha and the Bear - Recipe for Disaster" dengan 4,360 miliar penayangan.

Baca juga: Ribuan kanal Youtube dihapus karena memuat disinformasi terkait China

Baca juga: BLACKPINK kalahkan Ariana Grande di YouTube

Baca juga: YouTube uji coba fitur mirip TikTok