308 calon Bintara Polri di Kalteng jalani pendidikan meski COVID-19

id Kalimantan Tengah, Kalteng ,Polda Kalteng,Kapolda Kalteng,Irjen Pol Dedi Prasetyo,calon bintara,bintara

308 calon Bintara Polri di Kalteng jalani pendidikan meski COVID-19

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pengecekan terhadap calon Bintara Polri yang mengikuti pendidikan pembentukan (Diktuk) di SPN Tjilik Riwut polda setempat, yang berada di Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (17/11/2020). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 308 calon Bintara Polri mengikuti pendidikan pembentukan (Diktuk) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah di tengah pandemi COVID-19.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Palangka Raya, Selasa, mengatakan program pendidikan angkatan tahun 2020/2021 dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19.

"Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukan penanganan khusus dan seksama dalam proses penyelenggaraan rangkaian pendidikan," kata jenderal berpangkat bintang dua itu.

Dedi pun berharap efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat efektif dan berkualitas.

Bahkan di masa pandemi seperti ini, aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik.

"Jadi, dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang berkualitas, unggul dan berbudi pekerti luhur nantinya," ucap Mantan Karobinkar SSDM Polri itu.

Dalam acara Diktuk calon Bintara Polri yang langsung dipimpin oleh Kapolda Kalteng tersebut, berjalan seperti biasanya. Hanya saja seluruh peserta didik, orang tua atau sanak keluarga peserta didik dan pejabat Polda Kalteng yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Polda Kalteng gencar cegah ujaran kebencian dan anti pemerintah

Bahkan Orang nomor satu di Mapolda Kalteng itu juga terus mengingatkan kepada seluruh peserta didik, agar mentaati protokol kesehatan selama menjalani pendidikan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng.

"Hal tersebut tidak lain agar calon Bintara Polri yang menjalani pendidikan tidak mudah terserang virus COVID-19 yang selama ini sudah melanda seluruh daerah di nusantara ini," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, dirinya juga mengimbau kepada seluruh personel yang hadir di upacara Diktuk Bintara Polri tersebut, agar menaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker ketika beraktivitas setiap harinya.

"Diharapkan kita harus membiasakan diri untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker setiap kali beraktivitas," demikian Dedi.

Baca juga: Amankan pilkada, Polda Kalteng laksanakan pelatihan CRT

Baca juga: Polda Kalteng tingkatkan patroli antisipasi gangguan kamtibmas