Bupati Barut pantau pelaksanaan Pilgub kunjungi sejumlah TPS

id bupati barut mencoblos,pilkada kalteng,tps 16 lanjas

Bupati Barut pantau pelaksanaan Pilgub kunjungi sejumlah TPS

Bupati Barito Utara H Nadalsyah diberi tinta usai mencoblos di TPS 16 Kelurahan Lanjas Muara Teweh, Rabu (9/12/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan rombongan melakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dengan mengujungi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Muara Teweh.

Peninjauan itu Nadalsyah didampingi Wakil Ketua DPRD Kalteng  H Jimmy Carter, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Inspektorat Provinsi Kalteng H Sapto Nugroho, Sekretaris Daerah  H Jainal Abidin,Ketua KPU  H Malik Muliawan di TPS Kelurahan Melayu dan Lanjas ini dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilgub Kalteng di wilayah Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Rabu.

Pada TPS 16 Lanjas, Bupati Barito Utara H Nadalsyah sekaligus memberikan suaranya untuk kemajuan Kalteng, selanjutnya rombongan melakukan pemantauan pada TPS Khusus TPS 40 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muara Teweh.

Kemudian rombongan Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan pemantauan pada TPS 13 Melayu, selanjutnya TPS 10 Lanjas Dermaga dengan, rombongan melakukan pemantauan pada TPS 26 Lanjas.

Dalam pemantauan di beberapa TPS, Bupati Barito Utara  Nadalsyah menimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga situasi dan kondisi di daerah ini agar tetap kondusif. 
 
Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wabup Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua DPRD Kalteng Jimmy Carter dan pejabat lainnya ketika berada di TPS 16 Jalan Semoga Indah Muara Teweh, Rabu (9/12/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara


"Pilihan boleh beda, tapi persatuan harus tetap di jaga," kata  Nadalsyah.

Disamping hal itu, Nadalsyah juga meminta kepada warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk dapat mensukseskan gelaran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

"Berikan hak pilih dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah," pinta Bupati.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam mensukseskan pilkada Kalteng di daerah ini. 

"Alhamdulillah, kondisi di Barito Utara dalam keadaan kondusif," ujar Nadalsyah.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Barito Utara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020, jumlah pemilih sebanyak 95.469 pemilih yang terdiri dari laki-laki berjumlah 49.257 orang dan perempuan 46.212 orang. Pemilih tersebar di sembilan Kecamatan pada 103 desa dan Kelurahan serta 381 Tempat Pemungutan Suara (TPS).