Gencarkan Operasi Yustisi tekan penyebaran COVID-19 di Palangka Raya

id Dprd palangka raya, palangka raya, sigit widodo, sigit wido, operasi yustisi, covid 19

Gencarkan Operasi Yustisi tekan penyebaran COVID-19 di Palangka Raya

Legislator Kota Palangka Raya, Sigit Widodo. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo menyarankan Operasi Yustisi di daerah setempat agar digencarkan guna menekan penyebaran COVID-19.

"Dengan digencarkannya Operasi Yustisi di lapangan, saya optimis wabah virus ini dapat ditekan penyebarannya sehingga tidak separah sekarang," katanya di Palangka Raya, Minggu.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya itu menuturkan yang juga perlu diperhatikan, angka bertambahnya warga terpapar COVID-19 cukup banyak, namun juga dibarengi kesembuhan yang cukup signifikan.

Itu artinya masih ada keseimbangan antara penularan terhadap warga dan kesembuhan terhadap pasien terpapar. Maka penerapan protokol kesehatan saat berada di luar rumah atau sedang beraktivitas wajib menerapkan 3M.

"Yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dari kerumunan yang berpotensi menularkan virus tersebut," tegasnya.

Masyarakat 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya juga diimbau agar aktif memerangi wabah yang sudah hampir satu tahun ini berkembang di daerah setempat.

Jangan hanya berharap kepada pemerintah saja dalam menyelesaikan persoalan itu, karena pemerintah sangat kesulitan apabila hanya bergerak sendiri tanpa adanya bantuan dari masyarakat.

"Mari bergerak bersama membasmi wabah ini dengan berbagai upaya, sehingga daerah kita bisa terbebas dari COVID-19," bebernya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Sigit juga menambahkan, selain berusaha, masyarakat juga diminta memperbanyak doa atau meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah ini segera hilang dari negeri termasuk daerah ini.

"Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa meminta agar wabah ini segera berakhir dan kita bisa menjalankan kegiatan seperti sedia kala," tandasnya.