DPRD Barsel minta SOPD mengoptimalkan capaian program kerja

id Dprd barsel, barito selatan, buntok, raden sudarto, sopd barsel

DPRD Barsel minta SOPD mengoptimalkan capaian program kerja

Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Raden Sudarto saat melakukan peninjauan ke eks transmigrasi Desa Tampulang, Kecamatan Jenamas beberapa waktu lalu. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Raden Sudarto meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di wilayah setempat mengoptimalkan pencapaian program kerja tahun anggaran 2021.

"Kami meminta sejak awal tahun ini masing-masing SOPD sudah bisa melaksanakan program kerjanya," katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, dari Buntok, Jumat.

Dengan demikian lanjut dia, target serapan anggaran dalam setiap triwulannya bisa tercapai secara maksimal.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai, apabila pencapaian program kerja yang dilaksanakan tidak maksimal, maka akan berdampak pula terhadap pembangunan maupun upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Raden Sudarto juga berharap, pekerjaan fisik pada 2021 ini supaya pengerjaannya bisa rampung tercapai 100 persen.

"Hal itu sangat penting dan berpengaruh terhadap kemajuan roda pembangunan di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," ucap Raden Sudarto yang akrab disapa H Alex itu.

Kemudian terkait administrasi khususnya dalam hal pelayanan, hendaknya setiap SOPD bisa secara terus menerus memberikan kemudahan dan akses yang lebih terbuka kepada masyarakat.

Dengan harapan, adanya suatu transparansi dalam birokrasi yang akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ia menambahkan, begitu pula mengenai program fisik, baik dalam bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, semua SOPD harus benar-benar diperhatikan dengan serius pada 2021 ini.

"Hal itu agar pelayanan dan pembangunan berjalan lebih baik lagi, serta kesejahteraan masyarakat di Barito Selatan akan terus mengalami peningkatan sesuai harapan masyarakat," demikian Raden Sudarto.