Tekan angka kriminalitas dengan berdirinya Polsek Jekan Raya

id Polsek jekan raya, polda kalteng, palangka raya, kalimantan tengah, jalan mahir mahar, kapolda irjen pol dedi prasetyo

Tekan angka kriminalitas dengan berdirinya Polsek Jekan Raya

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo meresmikan bangunan gedung Polsek Jekan Raya di Jalan Mahir Mahar Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat, (22/1/2021). (ANTARA/Ho-Humas Polda Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Diresmikannya gedung Polsek Jekan Raya di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di jajaran Polresta setempat.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro, Jumat, menuturkan, diresmikannya kantor Polsek Jekan Raya di Jalan Mahir Mahar Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya tersebut untuk melayani, mengayomi serta menekan angka kriminal di kecamatan yang memiliki luas wilayah cukup besar tersebut. 

"Keberadaan Polsek Jekan Raya kami harapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat," kata Eko kepada awak media. 

Diresmikannya bangunan Polsek Jekan Raya merupakan salah satu perwujudan soliditas dalam upaya penegakkan hukum maupun tugas pokok kepolisian lainnya.

Pihaknya juga akan selalu profesional menjalankan tugasnya, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat apabila terjadi suatu masalah yang menimpa warganya. 

Baca juga: Pemkot hibahkan 10 hektare untuk pembangunan Polsek Jekan Raya

"Berdirinya bangunan Polsek Jekan Raya berbatasan langsung dengan bibir Jalan Mahir Mahar, dengan kondisi itu kami optimis bisa menekan sekaligus mencegah tindak kriminalitas secara cepat dan tepat," terangnya. 

Dalam peresmian gedung Polsek Jekan Raya, selain dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo juga hadir Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua DPRD kota setempat Sigit K Yunianto, Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri serta pemangku kepentingan lainnya. 

Selain meresmikan gedung Polsek Jekan Raya, Kapolda dan kapolresta bersama pihak lainnya melakukan pengecekan ruangan pelayanan, serta jumlah personel dan fasilitas yang tersedia di polsek setempat. 

Adanya polsek tersebut diyakini akan membuat warga sekitar merasa lebih aman dan nyaman. Untuk itu juga diharapkan dukungan semua pihak, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar terus terpelihara dengan baik.