Legislator Palangka Raya laporkan kerusakan jalan ke Dinas PUPR

id DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum'atni ,Anggota DPRD Kota Palangka Raya,Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,perbaikan jalan d

Legislator Palangka Raya laporkan kerusakan jalan ke Dinas PUPR

Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Jum'atni meninjau ruas Jalan Rajawali Km 4 yang mengalami kerusakan cukup parah, Senin (1/2/2021). ANTARA/Ho-Dokumentasi Jum'atni

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum'atni mengaku telah melaporkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota setempat, terkait kerusakan infrastruktur jalan di Jalan Rajawali Km 4 yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"Kemarin kami meninjau jalan Rajawali Km 4 yang kondisinya rusak parah, kerusakan jalan tersebut juga sudah kami laporkan ke PUPR Kota Palangka Raya agar segera diperbaiki," kata Jum'atni di Palangka Raya, Selasa.

Dikatakan, apabila ruas jalan tersebut tidak segera dilakukan perbaikan, takutnya akan memakan korban bagi pengendara yang melintas di atas jalan tersebut. Sebab selain kondisinya memprihatinkan, banyak lobang meskipun jalan yang rusak hanya kurang lebih sekitar 400 meter saja.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya itu mengatakan ruas jalan itu selama ini menjadi alternatif utama bagi warga yang tinggal di sepanjang Jalan Rajawali. Apakah hendak pergi ke kantor, ke pasar ataupun maupun menuju kantor Wali Kota Palangka Raya.

"Jadi, kami berharap agar keluhan warga yang disampaikan kepada kami dan telah diteruskan dan instansi terkait, dapat segera diperbaiki," kata Jum'atni.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya bidang Perekonomian dan Pembangunan Infrastruktur itu menambahkan, informasi yang didapatkan dengan rekan sejawatnya satu ruangan bahwa ruas jalan yang mengalami kerusakan parah itu pernah diperbaiki sekitar tiga bulan yang lalu.

"Entah mengapa kondisi ruas jalan yang semula dilakukan perbaikan itu dengan cara tambal sulam tersebut, kembali rusak dan berlobang seperti semula," ungkapnya.

Baca juga: PPKM berakhir, DPRD Palangka Raya diminta waspadai klaster perkantoran

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya itu sebelum mengakhiri wawancaranya dengan ANTARA menegaskan, pihaknya juga akan kembali melakukan pemantauan ke sejumlah ruas jalan yang ada di daerah setempat.

Apabila ada hal serupa, tentunya akan segera dilaporkan ke instansi terkait guna segera ditindaklanjuti dengan perbaikan sehingga warga nyaman saat melintas di ruas jalan tersebut nantinya.

"Kami akan melakukan peninjauan serupa, sehingga melihat mana saja lokasi sifatnya mendesak segera ditindaklanjuti agar masyarakat merasa nyaman dan menjaga keselamatan saat di jalan raya," demikian Jum'atni.

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diminta tingkatkan kesadaran patuhi perda

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diajak manfaatkan lahan tidur

Baca juga: Tubuh tetap stabil, Ketua DPRD Palangka Raya jalani vaksin tahap dua