DPRD Barsel harapkan musrenbangdes akomodir usulan prioritas desa

id Dprd barsel, barito selatan, buntok, anggota dprd siti rochmawati, musrenbangdes

DPRD Barsel harapkan musrenbangdes akomodir usulan prioritas desa

Foto Dokumentasi - Anggota DPRD Barito Selatan, Putri Siti Rochmawati (kiri) saat menghadiri musrenbangdes di Desa Sarimbuah, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Senin, (8/2/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah Putri Siti Rochmawati mengharapkan musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) mampu mengakomodir usulan prioritas pembangunan di wilayah setempat.

"Usulan prioritas masing-masing desa tersebut merupakan kegiatan yang sangat diperlukan masyarakat," katanya saat dihubungi dari Buntok, Sabtu.

Menurut dia, dengan diakomodirnya usulan prioritas desa, diyakini akan memberikan berbagai dampak positif kepada masyarakat.

Salah satunya berdampak pada kemajuan dan peningkatan ekonomi warga desa yang ada di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Disamping itu, wanita cantik ini juga meminta agar pemerintah desa di Barito Selatan memerhatikan masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) dengan sejumlah program, terutama pemberdayaan yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

"Program pemberdayaan tersebut, akan sangat bermanfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat berangsur bisa pulih kembali," ucapnya.

Saat masa pandemi seperti sekarang, masyarakat memerlukan dukungan dan bantuan pemerintah, khususnya melalui berbagai program dan kegiatan yang memberikan manfaat secara maksimal.

Selain itu ia juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Meskipun pemerintah telah mencanangkan vaksinasi COVID-19 yang saat ini terus berjalan, namun disiplin penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan agar terhindar dari virus tersebut.

Protokol kesehatan yang dimaksud, yakni dengan menerapkan 4M seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak.

Politisi Partai Demokrat Barito Selatan itu menjelaskan, disiplin penerapan protokol kesehatan itu demi kebaikan bersama sehingga ekonomi bisa terus bangkit dan kehidupan masyarakat bisa berjalan normal kembali.