PWI Gumas gandeng pemerintah kelurahan salurkan bantuan sembako

id PWI Gumas,gunung mas,PWI Gumas gandeng pemerintah kelurahan salurkan bantuan sembako

PWI Gumas gandeng pemerintah kelurahan salurkan bantuan sembako

Ketua PWI Kabupaten Gumas Poppy Oktovery (kanan) menyerahkan paket sembako kepada Sekretaris Lurah Tampang Tumbang Anjir Septinawati (kanan kedua) untuk disalurkan kembali kepada warga kurang mampu di kelurahan itu, Kamis (18/2/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyalurkan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu, di Kelurahan Kuala Kurun dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun.

Ketua PWI Gumas Popy Oktovery di Kuala Kurun, Kamis mengatakan puluhan paket sembako tersebut sebagian disalurkan langsung kepada warga kurang mampu dan sebagian lagi disalurkan melalui Pemerintah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun.

“PWI Gumas sengaja menggandeng Pemerintah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dalam menyalurkan paket sembako, agar bantuan tersebut tepat sasaran, diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan,” ucap Poppy.

Alumni Universitas Palangka Raya ini menuturkan, paket sembako yang disalurkan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2021 terdiri dari beras, mie instan, gula, dan minyak goreng.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas ingin SP2020 jadi acuan menyusun perencanaan

Dia berharap bantuan yang nilainya tidak seberapa ini dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu yang menerima, terlebih di masa pandemi COVID-19 yang saat ini melanda Gumas.

PWI Gumas rutin memberi bantuan paket sembako  kepada warga kurang mampu di daerah itu. Bantuan paket sembako biasanya disalurkan di saat-saat tertentu, seperti saat memperingati Idul Fitri, Natal, HPN, dan lainnya.

Menurut dia, bantuan paket sembako merupakan wujud kepedulian insan pers yang tergabung dalam PWI Gumas kepada masyarakat kurang mampu yang ada di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Baca juga: Ratusan desa di Gumas sampaikan 1.600 usulan saat musrenbang kecamatan 2021

“Bantuan paket sembako yang disalurkan pada peringatan HPN 2021 jumlahnya tidak banyak. Nanti akan kami usahakan agar ada bantuan seperti ini lagi kepada masyarakat kurang mampu lainnya,” beber Poppy.

Lurah Tampang Tumbang Anjir Berjoaldi melalui Sekretaris Lurah Septinawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Gumas yang telah menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu di kelurahan itu, serta mempercayakan penyaluran sebagian bantuan kepada pemerintah kelurahan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian PWI Gumas kepada warga kurang mampu. Bantuan paket sembako tersebut akan segera kami salur kepada mereka yang benar-benar layak menerima,” demikian Septinawati.

Baca juga: Kodim 1016 bentuk empat posko PPKM di Palangka Raya dan Gumas

Baca juga: Siswa SMKN 1 Kurun tetap jalani prakerin di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Penduduk Gumas didominasi generasi Z dan milenial