Ini pesan Bupati Kapuas kepada pejabat baru

id Ini pesan Bupati Kapuas kepada pejabat baru, Kapuas, Ben brahim

Ini pesan Bupati Kapuas kepada pejabat baru

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  dan Pejabat Administrasi di lingkungan pemerintah daerah setempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (18/2/2021). ANTARA/All Ikhwan 

Kuala Kapuas  (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda setempat.

“Siapapun dan di manapun bekerja harus memiliki kemampuan, selalu siap bekerja kapanpun, berkomunikasi dengan baik, jujur, setia dan memiliki kemampuan dalam hal pendekatan kepada masyarakat,” pinta Ben Brahim S Bahat di Kapuas, Kamis.

Menurutnya, Dinas Pekerjaan Umum adalah tulang punggung untuk pembangunan suatu daerah dan wilayah. Camat yang baru dilantik diminta selalu rajin berkeliling ke desa-desa guna melihat langsung wilayahnya.

“Jangan lupa tiga hal yaitu kemampuan, kesetiaan, kejujuran,” pesan Ben Brahim.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah ini, menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bertemu dalam suasana kekeluargaan serta melaksanakan pelantikan untuk beberapa pejabat berjalan dengan baik.

Pejabat yang dilantik diantaranya Teras sebagai Kepala Dinas Definitif Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas, Yan Safriansyah sebagai Camat Kapuas Timur, Syuryadin sebagai Camat Bataguh dan Ansyari sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Seluruh Kepala Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan para undangan.

Jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Untuk itu semua yang diberi amanah harus dijalankan dengan baik.

Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Teras mengatakan, pada tahun 2021 ini pihaknya tetap melanjutkan sejumlah program kegiatan yang sudah terprogram, terutama kegiatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta kegiatan bidang lainnya.

“Kita tetap melanjutkan program yang sudah ada, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang paling utama kita lakukan, serta bidang lainnya,” demikian Teras.

Baca juga: Dosis pertama vaksinasi COVID-19 nakes Kapuas capai 80,55 persen