Masyarakat Kapuas diimbau bersiap menerima vaksinasi COVID-19

id Masyarakat Kapuas diimbau bersiap menerimavaksinasi COVID-19, Kapuas, vaksin

Masyarakat Kapuas diimbau bersiap menerima vaksinasi COVID-19

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, menerima barcode vaksinasi COVID-19 setelah menerima suntikan kedua kalinya Vaksinasi COVID-19 di Aula Kantoar Bappeda Kapuas, Rabu (17/2/2021). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sejumlah pejabat di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima dosis kedua penyuntikan vaksin COVID-19, setelah 14 hari menerima penyuntikan dosis pertama sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

"Saat mendapatkan vaksin dosis pertama kemarin saya tidak merasakan apa-apa dan bisa beraktivitas seperti biasa," kata Ketua Harian Satgas COVID-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, usai menerima suntikan vaksin dosis kedua, Rabu.

Begitu juga, lanjutnya, pada vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas,ia mengaku merasakan tetap sehat dan tidak ada keluhan apa pun.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas ini pun mengimbau masyarakat di daerah setempat agar dapat hadir untuk divaksin saat vaksinasi nantinya.

"Tidak perlu ada yang ditakuti, karena vaksin ini untuk ketahanan tubuh kita. Apabila minimal masyarakat Kapuas 85 persen sudah divaksin maka kita akan kuat dan bisa menghadapi COVID-19," katanya.

Sementara dalam vaksinasi tahap kedua pejabat daerah diantaranya Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, Ketua DPRD Kapuas Ardiansah, Kajari Kapuas Arif Raharjo dan Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Kemudian, Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, Ketua Harian Satgas COVID-19 Kapuas Panahatan Sinaga, Ketua IDI Ahmad Haspiani, Dirut RSUD Kapuas dr Agus Waluyo dan perwakilan dari tokoh agama Kristen dan Islam.

Penyuntikan vaksin dosis kedua tersebut berlangsung di aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas yang disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi.

Apendi mengatakan, pencanangan vaksinasi COVID-19 di daerah setempat dari dosis pertama dan dosis kedua berjalan dengan lancar.

"Semua yang divaksin pun dari dosis pertama sampai dosis kedua hari ini tidak ada kejadian yang berat pasca vaksinasi. Jadi, semuanya berjalan dengan baik dan lancar," demikian Apendi.

Baca juga: Tubuh tetap sehat, Ketua DPRD Kapuas terima dosis kedua vaksin COVID-19