DPRD Gunung Mas terima kunjungan DPRD Katingan

id DPRD Gunung Mas,gumas,DPRD Gunung Mas terima kunjungan DPRD Katingan,Ketua Badan Kehormatan DPRD Katingan Esen Hover

DPRD Gunung Mas terima kunjungan DPRD Katingan

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar didampingi Anggota DPRD Gumas Punding S Merang dan Sekretaris DPRD Gumas Yulius Agau saat menerima kunjungan DPRD Katingan di ruang kerjanya, Senin (22/2/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Katingan di Kuala Kurun, Senin, dengan agenda kunjungan koordinasi dan konsultasi.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Katingan Esen Hover mengatakan bahwa ada banyak hal yang dibahas pada kunjungan tersebut, salah satunya adalah kode etik di DPRD Gumas.  

“Di Katingan, kita belum punya kode etik yang secara khusus punya BK, terkait bagaimana dalam hal menjalankan fungsi dari BK. Saya ingin kode etik itu ada,” ucapnya.

Dengan adanya  kode etik milik sendiri, yang sudah disepakati dan diparipurnakan oleh DPRD Katingan, maka diharap pada akhirnya anggota DPRD Katingan akan mengikuti kode etik tersebut.

Baca juga: Disbudpar sambut baik rencana revitalisasi dua betang di Gumas

Sebelumnya, DPRD Katingan juga melakukan kunjungan ke DPRD Seruyan untuk membahas hal-hal terkait kode etik. Dengan adanya kunjungan ke DPRD Gumas dan DPRD Seruyan diharap akan memperkaya bahan penyusunan kode etik bagi DPRD Katingan.

“Harapannya nanti punya DPRD Katingan bisa lebih baik. Bukan berarti tempat lain belum baik, namun kami mencoba memadukan dan dilihat mana yang cocok diterapkan di Katingan,” bebernya.

Selama ini, sambung dia, anggota DPRD Katingan masih berpedoman pada tata tertib. Sejauh ini anggota DPRD Katingan juga tidak ada yang tersandung permasalahan walau belum ada kode etik dan hanya berpedoman pada tata tertib.

“Sebenarnya kami sudah mau menggarap kode etik ini, namun karena terjadi pandemi COVID-19 maka sempat tertunda. Pada kesempatan ini kami coba lanjutkan lagi penggarapan kode etik,” paparnya.

Baca juga: Sekda Gunung Mas tekankan pentingnya penyusunan LPPD

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh DPRD Katingan. Dia berharap tali silaturahmi antara kedua belah pihak dapat terus terjalin dengan baik.

“Nantinya kami juga akan melakukan kunjungan ke DPRD Katingan, melihat apa yang sudah berhasil diterapkan di sana namun belum berjalan di Gumas,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Untuk diketahui, turut serta dalam rombongan DPRD Katingan yakni Anggota DPRD Katingan Eterly, Sugianto, Fahrudin, Tony Soyepta, Budi Hermanto, dan lainnya. Rombongan DPRD Katingan diterima langsung oleh Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, Anggota DPRD Gumas Punding S Merang, Sekretaris DPRD Gumas Yulius  Agau, dan lainnya.

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan program peningkatan ekonomi masyarakat harus prioritas

Baca juga: Legislator Gumas berharap Posko PPKM optimalkan edukasi masyarakat

Baca juga: Warga Gumas diimbau pangkas pohon rawan tumbang

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar