PDIP Kotim bangga militansi kader partainya di pilkada

id PDIP Kotim bangga militansi kader partainya di pilkada, pdip Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, Gahara, rinie

PDIP Kotim bangga militansi kader partainya di pilkada

Pengurus DPC PDIP Kotawaringin Timur, Gahara, Rinie dan M Ali Ridhai. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, menyatakan bangga atas militansi kader partai mereka dalam memperjuangkan kemenangan pasangan Halikinnor dan Irawati dalam pemilu kepala daerah 9 Desember 2020 lalu.

"Kami melihat sendiri betapa semua elemen PDIP bergerak dengan semua daya dan upaya. Semua menunjukkan loyalitas yang tinggi dalam memenangkan pasangan Harati (Halikinnor dan Irawati)," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kotawaringin Timur, Gahara di Sampit, Kamis.

Pasangan Halikinnor dan Irawati diusung PDIP, Demokrat dan Perindo. Selain itu, pasangan ini juga diperkuat enam partai politik pendukung yaitu Partai Garuda, Partai Berkarya, PKP, PSI, PBB dan Partai Gelora.

Duet mantan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur dengan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari PDIP ini memperoleh suara terbanyak, mengalahkan tiga pasangan calon lainnya. Halikinnor dan Irawati rencananya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur di gedung DPRD Kotawaringin Timur pada Jumat (26/2).

Gahara menyatakan, sejak awal PDIP solid dalam mendukung dan memperjuangkan Harati. Kekuatan semakin besar dengan hadirnya partai pendukung, partai pengusung, serta masyarakat yang menginginkan Kotawaringin Timur dipimpin pasangan Harati.

Pengurus DPC PDIP Kotawaringin Timur sengaja berkeliling ke seluruh pengurus ranting di 185 desa dan kelurahan serta pengurus cabang di 17 kecamatan untuk memperkuat soliditas dalam memperjuangkan pasangan Harati.

Baca juga: Jasad ABK mengambang di Sungai Mentaya

Kader PDIP yang duduk di DPRD juga berjuang di daerah pemilihan masing-masing dan saling membantu untuk memperjuangkan pasangan Harati dengan segenap kemampuan masing-masing.

"Besok Pak Halikinnor dan Irawati dilantik. Kini mereka bukan lagi mewakili partai, tetapi sudah menjadi milik seluruh masyarakat Kotawaringin Timur. Tidak ada sekat dan perbedaan lagi. Pilkada sudah usai. Kini mari kita bersatu untuk mendukung kepemimpinan mereka untuk membangun daerah agar semakin maju," ajak Gahara.

Pengurus DPC PDIP Kotawaringin Timur yang juga Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu. Kini pasangan Harati menjadi milik seluruh masyarakat sehingga harus didukung bersama.

"Mari kita dukung beliau berdua agar bisa membangun daerah ini lebih baik lagi. Pak Halikinnor sudah berpengalaman sehingga tidak sulit menyesuaikan diri. Beliau tentu harus bekerja keras karena periode ini cukup singkat, hanya tiga tahun," kata Rinie.

Secara kelembagaan dan secara kepartaian, Rinie berjanji akan mengingatkan Halikinnor dan Irawati untuk memenuhi janji-janji yang telah disampaikan kepada masyarakat. Program pembangunan harus dijalankan dengan menerapkan skala prioritas kepentingan masyarakat.

Baca juga: Kantor Imigrasi Sampit berkomitmen cegah gratifikasi dan percaloan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar