BRILink bantu optimalkan akses keuangan masyarakat desa

id Brilink, Bri cabang palangka raya, bri palangka raya, kacab bri palangka raya, setyo agung yulianto, kur bri mikro, kur bri super mikro, umkm, pandemi

BRILink bantu optimalkan akses keuangan masyarakat desa

Ilustrasi - Pelayanan terhadap nasabah di agen BRILink. ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus berupaya memperluas dan meningkatkan jangkauan layanan kepada masyarakat, termasuk di wilayah pelosok pedesaan.

Pimpinan BRI Cabang Palangka Raya Setyo Agung Yulianto, Rabu, mengatakan, salah satu yang pihaknya lakukan yakni mengoptimalkan peran dari para agen BRILink.

"Keberadaan agen BRILink ini bertujuan memudahkan masyarakat mengakses transaksi keuangan BRI," jelasnya saat dihubungi dari Palangka Raya.

Adanya pemerataan layanan maupun kemudahan akses keuangan ini, tentu akan memacu peningkatan aktivitas transaksi ekonomi masyarakat. Tak sebatas hanya di satu daerah yang sama namun juga daerah lainnya.

Dikatakannya agen BRILink di wilayah kerja BRI Cabang Palangka Raya mencapai sekitar 700 agen dengan target tersedia di setiap desa.

"Agen ini sebagai perpanjangan tangan, seperti mini ATM. Memudahkan masyarakat, tidak perlu jauh ke kantor, agen BRILink bisa melayani," ungkap Setyo.

Selain itu, tak kalah penting yang perlu diketahui masyarakat, agen BRILink tak hanya membantu mempermudah akses keuangan masyarakat hingga wilayah pedesaan, namun juga dapat memberikan refferal atau rujukan kepada BRI.

"Agen ini dapat memberi refferal kepada kami. Jika di sekitar agen ada pelaku UMKM yang bisa direkomendasikan untuk mendapat akses permodalan dan lainnya kepada kami," terangnya.

Setyo menegaskan, pihaknya terus bekerja secara maksimal untuk berkontribusi sebaik mungkin dalam pembangunan sektor ekonomi di daerah, termasuk membantu mengembangkan bisnis atau usaha para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, maupun masyarakat di wilayah pedesaan.

Begitu pula di masa pandemi COVID-19, pihaknya juga berupaya maksimal menyukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah dicanangkan pemerintah pusat.