Lazada hadirkan kanal baru untuk produk kebutuhan Muslim

id Lazada,produk kebutuhan Muslim,Lazada hadirkan kanal baru untuk produk kebutuhan Muslim,Lazada Amanah,busana muslim

Lazada hadirkan kanal baru untuk produk kebutuhan Muslim

Peluncuran kanal Lazada Amanah (ANTARA/Lazada)

Jakarta (ANTARA) - Lazada meluncurkan kanal khusus produk Muslim terkurasi, Lazada Amanah, sebagai pusat belanja daring berisi produk kebutuhan umat muslim.

Lazada Amanah menawarkan koleksi untuk seluruh produk kebutuhan muslim dalam satu kanal, mulai dari produk fesyen, makanan dan minuman, produk kesehatan, perawatan, buku dan sumber informasi, hingga pembayaran kewajiban zakat dan infaq.

Lazada Amanah juga menyediakan fitur pengecekan sertifikasi halal MUI yang terintegrasi dengan situs MUI bagi produk-produk yang tersedia dalam kanal Lazada Amanah.

Sawitri Hertoto, VP, Marketing, Lazada Indonesia mengungkapkan dalam siaran resmi, Rabu, “Kami memahami kesulitan yang kerap dihadapi umat Muslim dalam mencari produk-produk kebutuhan Muslim yang berkualitas dengan harga terbaik dengan mudah."

Baca juga: Lazada Indonesia sabet penghargaan WCO Certificate of Merit 2021

"Untuk itu kami perkenalkan Lazada Amanah sebagai kanal khusus di platform Lazada sebagai pusat belanja online yang memudahkan umat Muslim dalam mencari seluruh keperluan yang terkurasi. Sehingga umat Muslim dapat memperoleh produk terpercaya dan berkualitas, serta amanah secara lebih mudah dan nyaman.”

Dengan populasi penduduk Muslim yang mencapai 229 juta jiwa atau sekitar 87,2 persen dari total penduduk Indonesia, berdasarkan data World Population Review tahun 2021, ekonomi halal nasional menjadi kontributor yang signifikan bagi pendapatan negara.

Terlebih dengan didukung oleh banyaknya produsen perlengkapan Muslim, mulai dari produk busana dan aksesoris, produk kesehatan dan kecantikan, hingga produk makanan dan minuman.

Potensi kontribusi kanal Lazada Amanah bagi perkembangan bisnis UMKM Indonesia juga ditekankan oleh Jacopo Mor, Executive Vice President, Fashion and FMCG Category Director, Lazada Indonesia.

Baca juga: SK-II hadirkan 'flagship online store' di Lazada

“Selama tahun 2020, kami mencatat adanya pertumbuhan yang melebihi 100 persen dalam jumlah pembeli produk Muslim di Lazada. Kami melihat adanya permintaan yang terus meningkat di kalangan umat Muslim akan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka, terutama dengan semakin terbiasanya masyarakat berbelanja daring."

"Oleh karena itu, kami memperkenalkan Lazada Amanah menjelang Ramadan tahun ini sehingga masyarakat tidak lagi harus repot dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan, menjelang hari raya Idul Fitri dan seterusnya."

Dia berharap Lazada Amanah bisa menjadi tujuan konsumen yang ingin mencari produk kebutuhan Muslim, juga membantu produsen produk Muslim mengembangkan usahanya melalui platform daring secara lebih optimal.

"Tidak hanya itu, melalui Lazada Amanah, kami menyediakan fasilitas pengecekan sertifikasi halal yang terintegrasi dengan link pengecekan MUI untuk kenyamanan dan ketenangan dalam berbelanja."

Baca juga: Google & Lazada adakan kursus gratis jualan online untuk para penjual

Peluncuran Lazada Amanah disambut baik oleh Zaskia Adya Mecca, Brand Ambassador Lazada Indonesia, yang selain merupakan sosok ibu inspiratif bagi kelima anaknya, juga adalah desainer dan pengusaha busana Muslim modern.

“Ketika berbelanja berbagai kebutuhan bagi keluarga, saya selalu berusaha mencari produk yang tentunya berkualitas baik, terpercaya dan amanah, serta harga yang cocok. Makanya saya senang sekali ada kanal Lazada Amanah yang memudahkan saya dan umat Muslim lain untuk tetap dapat tampil modis dan cantik, serta belanja kebutuhan sehari-hari yang aman dan melakukan pembayaran zakat dan infaq di satu kanal lengkap. Apalagi dengan fitur cek sertifikasi halal yang ada di Lazada Amanah, kita bisa mengecek langsung bila ada keraguan terhadap suatu produk.”

Adanya Lazada Amanah juga membuka peluang besar bagi bisnis yang berfokus pada produk Muslim untuk terus tumbuh, mengingat Indonesia sendiri diproyeksikan sebagai kiblat fesyen Muslim dunia oleh Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC).

Zaskia, yang telah memiliki toko di Lazada sejak 2019 dan kini juga menjadi salah satu toko yang dapat ditemui di kanal Lazada Amanah, merasa sangat terbantu dengan kurasi kanal ini.

"Dengan adanya Lazada Amanah, saya yakin penjualan akan semakin bertumbuh karena kini menjadi lebih mudah bagi konsumen untuk mencari produk-produk yang khusus untuk kebutuhan umat Muslim, termasuk produk-produk brand saya."

“Peluncuran Lazada Amanah sekaligus membuka program Ramadan Lazada yang akan berlangsung selama satu bulan lebih mulai 1 April hingga tanggal 11 Mei 2021. Tentunya dalam kampanye Ramadan nanti, kami akan menghadirkan berbagai promosi menarik untuk berbagai kebutuhan konsumen jelang Hari Raya Idul Fitri,” tutup Sawitri.

Baca juga: Lazada catat permintaan tinggi pada 11.11

Baca juga: Belanja online Lazada diretas, data pengguna Indonesia aman

Baca juga: Yang harus diperhatikan konsumen saat belanja online

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar