Pansus LKPJ DPRD Barsel pantau hasil pembangunan di Kecamatan Jenamas

id Pansus LKPJ DPRD Barsel pantau hasil pembangunan di Kecamatan Jenamas, Kalteng, barsel, barito selatan

Pansus LKPJ DPRD Barsel pantau hasil pembangunan di Kecamatan Jenamas

Ketua Pansus LKPJ DPRD Barito Selatan, H. Raden Sudarto saat memantau hasil pembangunan di Kecamatan Jenamas, Sabtu (24/4/2021). ANTARA/HO

Buntok (ANTARA) - Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau Pansus LKPJ yang dibentuk DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, turun ke lapangan memantau hasil pembangunan di Kecamatan Jenamas.

"Untuk di Kecamatan Jenamas ini kami memantau hasil pembangunan di tiga lokasi. Tiga lokasi itu yakni di PDAM Jenamas, UPTD Puskesmas Jenamas, dan jalan yang baru saja dibangun," kata Ketua Pansus LKPj DPRD Barito Selatan, H Raden Sudarto usai pemantauan, Sabtu.

Berdasarkan hasil pemantauan pihaknya, hasil pekerjaan yang tiga kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Jenamas pada 2020 itu sudah cukup bagus dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ia menjelaskan, untuk PDAM, air yang dialirkan sudah mencapai satu liter per detik. Ketika dilakukan pengecekan, pengerjaannya sudah cukup bagus dan bermanfaat bagi masyarakat.

Begitu juga dengan pelayanan di UPTD Puskesmas, termasuk terkait sambungan air dari PDAM ke puskesmas itu mengalir cukup bagus berdasarkan informasi dari petugas di Puskesmas.

"Kita sudah menanyakan dengan petugas kesehatan terkait kondisi air, dan berdasarkan informasi kondisi air cukup bagus," ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Sementara itu pengerjaannya juga tidak ada masalah dan sudah bagus. Hasilnya dapat diterima serta bermanfaat bagi aktivitas masyarakat di daerah itu.

Baca juga: Pemkab Barsel lakukan percepatan penegasan batas desa-kelurahan

"Untuk kegiatan Pansus selanjutnya, kami akan melihat kegiatan-kegiatan lainnya. Seperti hasil kegiatan multi years dan sebagainya," ucap Raden Sudarto yang juga Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan itu.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Barito Buntok, Rona Cipta mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan pansus melaksanakan pemantauan secara langsung hasil pembangunan di lapangan.

"Hal ini dapat dijadikan motivasi ke depannya bagi kita untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tambah dia.

Menurut Rona Cipta, pihaknya akan tetap berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kunjungan dari Pansus DPRD ini dapat menjadi motivasi bagi pihaknya untuk lebih meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Baca juga: DMI Barsel bagikan 200 paket sembako kepada sejumlah masyarakat