PWI Barsel bagikan sembako kepada warga kurang mampu

id PWI Barsel bagikan sembako kepada warga kurang mampu, Kalteng, barsel, Barito Selatan

PWI Barsel bagikan sembako kepada warga kurang mampu

Salah satu tim bhakti sosial menyerahkan bantuan kepada penerima yang berlangsung didepan Kantor PWI Barito Selatan, di Buntok, Sabtu (8/5/2021). ANTARA/HO-PWI Barsel

Buntok (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah membagikan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah setempat.

"Bantuan ini tidak hanya diserahkan menjelang hari Raya Idul Fitri saja, namun juga dilaksanakan menjelang Natal dan Tahun Baru," Ketua PWI Barito Selatan, Muhammad Hamdan saat acara penyerahan bantuan paket sembako di depan kantor PWI Barsel, di Buntok, Sabtu.

Hamdan mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihaknya dalam setiap tahun pada momen hari besar keagamaan.

Menurut dia, bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada sesama, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Dikatakannya, PWI bukan hanya membagikan informasi berita saja, tetapi juga berupaya hadir di tengah masyarakat untuk berbagi kepada warga yang memerlukan.

"Bantuan yang diserahkan ini, Insya Allah tepat sasaran karena sebelum disalurkan, tim terlebih dahulu melakukan pendataan kepada mereka yang berhak menerima paket sembako tersebut," ucapnya.

Ia berharap bantuan yang diserahkan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka yang memerlukan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Ia membeberkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga yang menerima paket wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan mencegah penularan COVID-19.

"Kita para wartawan yang tergabung di PWI ini juga ingin ikut berbuat meski dengan segala keterbatasan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga," ucap dia.

Baca juga: Legislator Barsel: Pemilihan anggota BPD harus terapkan prokes secara ketat

Pihaknya juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah.

Ketua Panitia Bakti Sosial PWI Barito Selatan, Uriutu Djaper menambahkan, paket sembako ini diserahkan dengan dua tahapan.

"Untuk tahap pertama, sembako dibagikan sebanyak 60 paket kepada penerima yang telah menerima kupon dan sisanya dibagikan pada Minggu (9/5) dengan sistem anjangsana ke rumah-rumah warga yang sudah didata oleh tim sebelumnya," jelasnya.

Uriutu Djaper juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Polres, Satuan Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah perusahaan yang telah mendukung, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

Baca juga: Eddy Raya: Pelarangan mudik upaya cegah lonjakan penyebaran COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar