DPRD dukung penutupan destinasi wisata di Seruyan

id Dprd seruyan, wakil ketua dprd seruyan, m aswin, dprd seruyan dukung penutupan tempat wisata, sungai bakau, kalteng, kalimantan tengah, kuala pembuang

DPRD dukung penutupan destinasi wisata di Seruyan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah M Aswin mendukung kebijakan pemerintah kabupaten setempat untuk menutup seluruh tempat wisata, sebagai upaya pencegahan peningkatan penyebaran COVID-19.

“Kami sangat mendukung kebijakan yang diambil Pemkab Seruyan untuk menutup tempat wisata saat libur Hari Raya Idul Fitri,” kata M Aswin di Kuala Pembuang, Senin.

Menurut dia, upaya tersebut sangat tepat karena pada saat libur Hari Raya Idul Fitri, pastinya banyak wisatawan yang berkunjung. Hal tersebut akan memicu terjadinya kerumunan yang sangat berpotensi menyebabkan penyebaran COVID-19.

“Risiko penyebaran COVID-19 sangat besar terjadi pada suatu kerumunan, karena kontak orang-orang akan sering terjadi,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, upaya antisipasi harus terus ditingkatkan bersama-sama, karena untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, tidak hanya dari pemerintah saja tapi semua pihak termasuk seluruh elemen masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring.

Harus ada antisipasi dari pemerintah untuk mengurangi pergerakan atau berkumpulnya masyarakat, agar tidak terjadi penyebaran COVID-19.

"Maka saya sangat mendukung langkah yang dilakukan pemkab dengan menutup sementara tempat wisata,” jelasnya.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan agar kebijakan dari Pemkab Seruyan ini bisa dipatuhi dan diterapkan semua pihak. Hal ini untuk kepentingan bersama, agar bisa terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Seruyan.

Lanjut dia, seperti yang diketahui bersama pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Untuk itu segala sesuatu untuk memerangi virus tersebut perlu dilakukan bersama, agar hal ini bisa cepat berakhir dan aktivitas kembali normal lagi.

“Kami harapkan agar masyarakat juga mematuhi hal tersebut, agar COVID-19 ini bisa berakhir, karena dampak dari virus itu sangat besar di semua bidang, “demikian Aswin.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar