Tingkatkan pelayanan ke masyarakat, Polres Gumas luncurkan website

id Kepolisian Resor Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Kabupaten Gunung Mas, Kapolres Gumas, AKBP Rudi Asriman, Kapolres Kabupaten Gunung Mas, Kapolres Gunun

Tingkatkan pelayanan ke masyarakat, Polres Gumas luncurkan website

(Dari kiri) Kepala Diskominfosantik Gumas Ruby Haris, Kapolres AKBP Rudi Asriman, dan Ketua PWI Popy Oktovery berfoto bersama usai peluncuran website resmi Polres Gumas, di Kuala Kurun, Selasa (11/5/2021). ANTARA/HO – Diskominfosantik Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Kepolisian Resor Gunung Mas, Kalimantan Tengah meluncurkan website http://polresgunungmas.kalteng.polri.go.id, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten setempat, Selasa.

"Website ini merupakan upaya Polres Gumas meningkatkan pelayanan secara secara on line kepada masyarakat," kata Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman usai peluncuran website di Kuala Kurun, Selasa.

Dikatakan, masyarakat dapat mengakses informasi dan segala sesuatu yang berkaitan dengan berbagai pelayanan dari Polres Gumas, melalui website resmi yang proses pembuatannya memakan waktu sekitar satu bulan.

Dia mengatakan keberadaan website ini sesuai dengan program prioritas dari Kapolri, yakni meningkatkan pelayanan publik melalui jaringan on-line ataupun jejaring sosial, yang dapat diakses oleh masyarakat.

Di dalam program prioritas Kapolri menginginkan agar polisi terus maju dengan mengarah kepada polisi milenial, yang mengikuti perkembangan era digitalisasi. Hal ini yang menjadi gagasan Polres Gumas untuk meluncurkan website resmi.

Rencananya, tutur dia, website tersebut akan dikembangkan menjadi aplikasi yang bisa diunduh di Google Playstore, dengan menggunakan smartphone android.

Website ini dibuat dalam waktu yang cukup singkat, sehingga tentunya masih ada beberapa kekurangan. Seiring berjalannya waktu, kekurangan – kekurangan tersebut akan diperbaiki," beber Kapolres Gumas.

Baca juga: Libur Lebaran, objek wisata di Gumas tetap dibuka

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Gumas Ruby Haris mengapresiasi polres setempat yang telah memiliki dan melakukan peluncuran website resmi.

"Di luar dugaan, ternyata hanya dalam waktu yang sesingkat ini Polres Gumas berhasil meluncurkan website resmi. Hal tersebut sangat saya apresiasi," kata Ruby Haris.

Dia berharap website tersebut tetap dijaga dan dirawat, agar dapat memberi fungsi pelayanan kepada masyarakat di kabupaten bermoto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Lainnya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gumas Popy Octovery juga menyambut baik peluncuran website resmi milik Polres Gumas.

"Pada era digital seperti saat ini, keberadaan website resmi di suatu instansi merupakan keharusan. Semoga dengan adanya website resmi ini masyarakat akan lebih mudah memanfaatkan berbagai pelayanan yang ada di Polres Gumas," demikian Popy.

Baca juga: BKPSDM Gumas buka pendaftaran ujian kenaikan pangkat sesuaikan ijazah

Baca juga: BPK RI beri opini WTP keenam pada Gunung Mas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar